Kepala BNNK Galus Resmi Tutup Bimtek P4GN

Penutupan Acara Kegiatan Bimtek Penyalahgunaan Narkoba. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Permasalahan Narkoba sudah masuk kedalam kondisi darurat, tingkat penyalahgunaan pun sudah sangat meresahkan berbagai pihak. Oleh sebabtu itu, masyarakat harus lebih berhati-hati dan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyalahgunaan Narkoba yang suatu saat dapat mengancam lingkungan kerja maupun tempat tinggal. 

Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotik Nasional Kabupaten ( BNNK) Gayo Lues Fauzul Iman, ST saat menutup secara resmi Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) di Aulla Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ( SMKN) 2 Blangkejeren, Kamis ( 28/10/2021 ) Kemaren. 

Fauzul mengatakan, kepada seluruh penggiat anti narkoba, jika nantinya berada di lingkungan masing-masing kiranya dapat mengedukasi para penyalahgunaan narkoba sehingga mereka (Penyalahgunaan Narkoba) itu. 

"Berani lapor, berani rehab, dan berani tolak, karena pencandu itu merupakan korban penyalahgunaan," kata Fauzul. 

Menurut jebolan Sarjana S2 ini, di Gayo Lues kontribusi jumlah penyalahgunaan Narkoba berasal dari kelompok pemodal, karena mereka memiliki kemampuan finansial dan tekanan kerja yang sangat besar.

" Sehingga tingkat Stres tinggi dan turut memicu orang untuk menggunakan Narkoba. Selain itu mitos yang dipercaya bahwa Narkoba dapat meningkatkan stamina dan memberikan rasa tenang dan percaya diri bagi si penggunanya. Hal itu sama sekali tidak benar dan justru menjerumuskan, bahkan banyak bagi pengguna Narkoba pada lingkungan pekerja menjadi gaya hidup," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Kepala BNNK Galus ini, jika menemukan adanya jaringan / kurir dan penyalahgunaan Narkoba silakan melapor kepada kami, sebab langkah ini sangat membantu BNN dalam hal menekan angka Prevalensi penyalahgunaan Narkoba dan Kutivasi ganja.

"Saya berharap kepada Penggiat P4GN jangan ragu-ragu dalam melaporkan permasalahan Narkoba dilingkungan tempat tinggal Penggiat, dengan langkah pertama melakukan pendekatan Humanis, kita jadikan pekerjaan ini sebagai ladang Amal, dan juga sebagai Amal jariah kita. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita ini menjadikan Negeri Seribu Hafizd bersih Narkoba ( Bersinar)," tutup Fauzul Iman, ST. 

Usai penutupan kegiatan, acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan Penyerahan Sertifikat dan Pin secara simbolis kepada 20 peserta dari masing-masing Kecamatan. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.