Jaga Kelestarian Alam, Prajurit Satgas Kompi Komposit Marinir Natuna Laksanakan Giat Pembersihan Sampah di Gunung Ranai

Pembersihan Sampah oleh Prajurit Satgas kompi komposit Marinir Natuna.

NATUNA KERPIAKTUAL.COM: Dalam menjaga kelestarian alam prajurit Satgas kompi komposit Marinir Natuna melaksanakan pembersihan sampah di Gunung Ranai Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (08/10/21) 

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjaga kelestarian ekosistem lingkungan yang ada di Gunung Ranai. Dengan penuh semangat kegiatan prajurit Satgas kompi komposit Marinir Natuna dimulai dengan briefing kegiatan, start pendakian, dan diakhiri dengan pemungutan sampah anorganik yang ada di jalur pendakian Gunung Ranai.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kelestarian ekosistem alam yang ada di Gunung Ranai, Kabupaten Natuna. Dimana di gunung tersebut sebagai tempat penyedia air bersih, habitat flora dan fauna tumbuh serta berkembang biak, sarana olahraga pendakian, serta objek pariwisata yang ada di Pulau Natuna.

Komandan Satgas kompi komposit Marinir Natuna  Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D. S.,  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian prajurit Satgas kompi komposit Marinir Natuna dalam menjaga kelestarian alam.

"Saya berharap kepada para pendaki turut serta berperan aktif dalam menjaga kelestarian ekosistem alam di Gunung Ranai," harapnnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.