H. Marwan Dasopang Berikan Bantuan 5 Ribu Al-quran dan 8 Unit Mobil Ambulance ke Pengurus NU Kepri

Pengurus NU Kepri Terima Bantuan dari Ketua Baru Drs. H. Marwan Dasopang.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Ditunjuk sebagai Ketua DPW Kepri yang Baru, dimasa transisi, H. Marwan Dasopang bersilaturahmi ke pengurus NU Kepri serta memberikan bantuan 5 Ribu Al-quran dan 8 Unit Mobil Ambulance, Minggu (10/10/2021).

 Drs. H. Marwan Dasopang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan) dari Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), lahir di Desa Pangirkiran Kecamatan Holongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, 12 Juni 1962, daerah pemilihan Sumatera Utara II.

H. Marwan Dasopang kini ditunjuk sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Kepri yang baru di masa transisi untuk 3 bulan ke depan.

Mengunjungi Masjid NU, dikawasan Batam Center H. Marwan Dasopang disambut Sekretaris NU Kepri, Herianto. Ia mengatakan, kedatangannya ke Provinsi Kepri dalam rangka konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) antara DPW dan DPC-DPC SE Kepri.

Selain konsolidasi, ia menambahkan sekalian bersilaturrahmi dengan pengurus-pengurus NU Kepri, karna ikatan kultur, ikatan ideologi dan ikatan keagamaan tidak bisa dipisahkan antara PKB dan NU.

Karena NU sebagai pusat terdepan dalam sosial keagamaan maka kehadiran di Masjid NU ini untuk melihat langsung adanya markas di Masjid, ini patut didukung semua pihak termasuk dari Partai Kebangkitan Bangsa sendiri.

Guna kepentingan umat di Kepri, PKB memberikan bantuan sebanyak 5 ribu Al-Qur'an dan 8 mobil ambulance ke pengurus NU Kepri agar dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Saya dengan pak Herianto tadi  berbincang-bincang diantaranya menanyakan lembaga pendidikan NU ada berapa di Kepri itu yang kita konsolidasikan. Dan saya berharap lahan yang kosong dikawasan Masjid NU, dapat digunakan Untuk pembinaan sumber daya manusia dalam membangun sosial keagamaan dan pendidikan di tengah masyarakat," ujarnya.

H. Marwan Dasopang juga berharap agar Masjid NU ini terus selalu diaktifkan, artinya untuk bisa menggaet masyarakat bisa dari berbagai hal, diantaranya kelompok ibu-ibu, kelompok remaja mengundang dalam kegiatan olahraga, seni, dan keagamaan, inilah yang kita manfaatkan di Masjid NU ini.

Disinggung kedatangannya ke Kepri dalam konsolidasi PKB, H. Marwan Dasopang mengungkapkan, keinginannya agar PKB di Kepri dapat turut serta menentukan arah politik dengan pondasi keharmonisan bermasyarakat terus dapat dijaga.

"Saat ini PKB di Kepri punya 3 kursi dari 45 kursi, saya berharap di tahun politik di 2024 mendatang PKB di Kepri dapat merebut 6 atau 7 kursi, artinya sudah bisa menentukan arah politik di Kepri," tegasnya di hadapan para pengurus PKB Kepri.

H. Marwan Dasopang berharap juga, kedepan kepada Sekretaris NU Kepri, Herianto ikut serta andil untuk masuk  memberikan arah perjalanan partai kepada para pengurus-pengurus PKB Kepri agar dapat masuk ke kelompok-kelompok masyarakat, inilah salah satunya yang di konsolidasikan dengan pak Herianto.

"Dan tidak bisa tidak, PKB Kepri harus masuk ke dalam kelompok para milineal, karna perimbangan pemilih di 2024 sudah beralih ke kelompok milineal. Disinilah peran PKB Kepri untuk menggeser perilaku anak-anak milineal ke arah yang lebih baik. Namun tidak menghilangkan cara-cara mereka, kalau dilawan cara-cara mereka dipastikan akan menjauh," jelasnya. 

Dikarakanya, sepanjang masa peralihan sementara menuju 3 bulan mendatang dari pengurus lama, kami masuk disini akan menambah kekuatan dari komponen-komponen anak muda, pengusaha, penggiat seni dan ulama.

"Kami berkeyakinan PKB diminati di Provinsi Kepri, artinya perlu keterbukaan dan butuh kerelaan dalam mengajak mereka guna menambah kekuatan PKB di Kepri," ucapnya.

Terakhir H. Marwan Dasopang berharap ke depan figur Ketua DPW PKB Kepri adalah sosok orang yang terbuka. Dan mau menerima semua kekuatan dari masyarakat.

"Jangan berpikir menggenggam sesuatu untuk dirinya sendiri, tapi ternyata genggaman itu kosong, masukan aja semua kelompok masyarakat, tidak usah digenggam, namun kita bisa mendapatkannya, ngapain pegang wilayah kalau kenyataan tidak bisa mendapatkan kursi," tegasnya yang disambut tepuk tangan dari para pengurus PKB Kepri.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris NU Kepri, Herianto berterima kasih serta mengapresiasi bantuan 5 ribu Al-Qur'an dan 8 mobil ambulance dari PKB melalui H. Marwan Dasopang

"Bantuan yang diberikan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan," kata Herianto

Dan untuk kepengurusan DPW PKB Kepri yang baru dimasa transisi 3 bulan ke depan diketuai H.Marwan Dasopang, Herianto berharap agar seluruh pengurus PKB Kepri dapat melaksanakan arahan-arahan dari ketua sementara demi membesarkan PKB di Kepri.

"Laksanakan arahannya, bersama-sama dalam membesarkan PKB di Kepri, untuk merebut 6 atau 7 kursi di 2024," ujar Herianto.

Pada kunjungan itu tampak hadir, Sekretaris DPW PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole, Bendahara DPW PKB Kepri Suiqwan, anggota DPRD  Batam dari Fraksi PKB, Hendrik dan Kakanwil Kepri. (*)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.