Empat Rumah Warga Desa Rema Baru Ludes Diterkam Sijago Merah

Lokasi Rumah Warga Desa Rema Baru yang Kebakaran. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Lima Rumah di Desa Rema Baru, Kecamatan Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues ludes diterkam sijago merah. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10,00.Wib.

Isi rumah yang mudah terbakar akibat tiupan angin, hingga kejadian mengakibatkan api semakin berkobar dan menjalar ke sejumlah rumah lainya. 

Menurut informasi dari masyarakat setempat, empat rumah rusak berat dan satu rusak ringan. Pada saat kebakaran tersebut, warga sekitar juga turut membantu dengan menyiram air serta membongkar paksa dinding rumah yang terbuat dari papan kayu atau bahan yang mudah terbakar lainya.

"Dan akhirnya api tersebut berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian, setelah warga, bahu membahu memadamkan api dengan Tim Pemadaman kebakaran dari BPBD setempat," ujarnya. 

Warga tetangga korban juga mengatakan, mereka tidak mengetahui sumber api. Mereka tersadar setelah asap hitam membumbung tinggi dari arah belakang rumah yang terbakar. 

"Apinya cepat membesar dan hampir tak terkendali karena dinding rumah terbuat dari papan," terang Zul (39) pada Senin (04/10) 2021).

Sementara Kepala Dinas Sosial Gayo Lues, Jasiwa Mai tense, SE, MM yang tiba di lokasi kejadian mengatakan, akan segera menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. 

"Kita salurkan segera, rumah yang terbakar itu empat rumah itu sudah termasuk katagori rusak berat," jelas Jasiwa sambil merinci nama-nama korban yang mengalami kerusakan, diantaranya rumah Abdullah, Shamsuddin, Sulisman, Diana Noprianti dan rumah Semah. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.