DWP Galus Adakan Pelatihan Table Manner

Foto Bersama saat Pelatihan Table Manner.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Dalam kehidupan bermasyarakat terutama di era Globalisasi saat ini, perlu mengetahui tata cara "Table Manner"l mengusai table manner merupakan bentuk citra diri. Bahkan Profesionalisme seseorang yang seringkali dikaitkan dengan kemewahan.

Padahal banyak sisi positif yang perlu diambil manfaatnya. Banyak hal yang harus diperhatikan pada saat kita menerima undangan jamuan makan. Dan tidak sebatas hanya makan dan duduk diatas meja makan saja. 

Demikian disampaikan Ketua Harian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gayo Lues Hj. Nurmasidah Rasidin Porang, pada saat memberikan materi Pelatihan "Table Manner"  dengan mengusung tema mengenal kepribadian epada peserta/anggota DPW Kabupaten yang digelar di Pendopo Bupati, Sabtu (30/10/2021). 

Kata Hj. Nurmasidah, tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan Wawasan pemahaman pengetahuan kepada Ibu - ibu Anggota DWP tentang apa, bagaimana dan berbagai hal yang perlu diketahui tentang Table Manner.

Sebagai istri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu seringkali memiliki kesempatan di undang ke acara jamuan makan bersama untuk mendampingi suami dalam bertamu kolega atau undangan lainya. Namun yang menjadi permasalahan adalah karena belum terbiasa dengan tata krama makan di jamuan makan dengan hidangan diatas meja.

"Maka ketidak percayaan diri akan muncul dan akhirnya para Ibu akan menarik diri dari kegiatan jamuan makan bermeja. Atas hal itu pelatihan Table Manner ini di anggap sangat perlu untuk dilakukan," ujarnya. 

Dengan mengikuti pelatihan ini, lanjutnya, maka anggota DWP semakin percaya diri dengan bekal ilmu etiket dimeja makan. Bagaimana seharusnya bersikap dan menjaga profesionalisme disegala situasi.

"Artinya dalam kondisi apapun, jamuan makan bersama teman, menemani Suami, bertemu Kolega, Klen, atau undangan formal lainya, kita harus tetap tampil percaya diri, " tutur Hj. Nurmasidah. 

Di akhir acara, Sekda Gayo Lues Ir. H. Rasidin Porang sangat mendukung tujuan dari kegiatan pelatihan Table Manner tersebut. Ia meminta agar para peserta benar-benar memperhatikan dengan seksama materi yang akan diajarkan, mengingat bahwa pentingnya peran Istri dari para ASN sebagai pendamping.

"Dan mendukung para Suami bertemu dengan Kolega atau tamu,dan si Istri harus bisa mendampingi suaminya dengan penuh percaya diri," ujar Sekda mengakhiri. 

Kegiatan Table Manner tersebut dihadiri oleh para Ketua Dharma Wanita SKPK, Perwakilan Ibu Persit dan Perwakilan Wanita Bhayangkari Kabupaten Gayo Lues, sehingga acara Table Manner tersebut menjadi meriah. (.MK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.