Camat Blang Pegayon Ikuti Webiner Nasional Literasi Digital

Zoom Meeting Camat Blang Pegayon dengan Kominfo RI. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Camat Blang Pegayon, Wahidin Porang, S. Pd, mengikuti zoom meting secara daring (Webinar) Gerakan Nasional Literasi Digitalisasi 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI. 

Webinar dengan mengusung Tema 'Privasi dan Keamanan di dunia Digital' di ikuti Wahidin Porang melalui aplikasi Virtual Zoom Meeting dari Gayo Lues, Selasa (30/10/2021).

Kegiatan Webiner ini berlangsung Siang pukul 13.30.Wib dengan menghadirkan 4 Orang Narasumber Nasional dan Daerah yang ahli dibidangnya. 

Menurut Wahidin Porang, kegiatan Webiner ini sangat penting, artinya bijak sebelum mengunggah di sosial media dengan cara mempertimbangkan dalam mengunggah. Jangan Oversharing atau membagikan hal pribadi secara berlebihan. 

"Jejak Digital tidak dapat hilang jika mengunggah Informasi di Internet. Jejak digital terdiri dari jejak digital pasif dan jejak digital aktif.Tips menjaga jejak digital tetap bersih diantaranya, memeriksa jejak digital bijak sebelum menulis perhatikan perangkat Mobile dan bangun citra diri yang positif, pada orang yang selalu menggunakan akal budinya dalam menggunakan Media Sosial," kata Wahidin. 

Bijak dalam bermedia Sosial, kata Wahidin, dengan menerapkan Etika berkomunikasi dengan menggunakan Internet antara lain, gunakan kata-kata yang sopan sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan dan tidak menggunakan kata-kata yang mengandung Isu SARA, dan hati-hati dalam menggunakan hurup Kavital, serta hindari perselisihan. 

"Tips sebelum mengunggah di Sosial Media di antaranya tidak terlalu banyak membagikan hal Pribadi, ingat bahwa jejak digital susah dihapus, ikuti akun yang tepat lakukan ditaksir Media Sosial secara berkala, serta bertanggung jawab dengan konten yang akan di unggah dan yakini kebenaran akun Informasinya," tutur Wahidin mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.