Bupati H. Aunur Rafiq di Dampingi Kapolres Karimun Resmi Melantik 300 Wisuda Santri- Santriwati se-Kecamatan Kundur

Bupati Karimun Lantik Wisuda Santri dan Santriwati se-Kecamatan Kundur. 

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H.Aunur Rafiq S.Sos.M.Si di dampingi Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano SIK.SH, menghadiri pelantikan 300 Wisuda Santri dan santriwati se-Kecamatan Kundur. Acara juga di sejalankan dengan peresmian sekaligus pemberian nama 'Pentas Seni'.

Kegiatan tersebut berlansung tepatnya di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (17/10/2021).

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di Awal sambutannya mengucapkan Tahniah kepada Santri, Santriwati TPQ- TPQ se-Kecamatan Kundur. Yangmana sebentar lagi akan di Wisuda, dengan harapan Wisuda yang di lakukan anak anak.

"Kita harapkan, bukanlah yang pertama dan terakhir tapi wisuda yang di lakukan hari ini. Wisuda awal bagi ank ank santri ini untuk menapak kedepan  mengikuti pendidikan agama, pendidikan formal dan tentunya menjadi anak ank yang kita bangga kan," ujarnya. 

Kemudian, Bupati Karimun juga menjelaskan dan memakluminya. Hampir 2 Tahun tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah-sekolah formal maupun in formal seperti TPQ-TPQ yang ada di Jabupaten Karimun sebanyak 336 TPQ dengan jumalh santri dan santriwati sebanyak 19936 Orang di mana ustad dan ustazah nya sebanyak162 orang. 

"Sebelumnya saya meminta maaf ke pada guru guru TPQ mulai dari bulan Agustus sampai Desember insentif terjadi pengurangan. Disebabkan APBD dilakukan pemotongan dari pemerintah pusat sebanyak 13 miliar dan di gunakan untuk penanganan Covid sebanyak 34 Milar. Kurang lebih semua 47 miliar dan akan di di bayar dengan tunda bayar sebanyak 97 miliar sejak tahun 2020 hal ini lah yang membuat pemotongan gaji honorer, guru guru TPP PNS dan beberapa kegiatannya kita lakukan pemotongan dan penundaan," kata Rafiq. 

Mudah mudahan, lanjut Rafiq, di tahun 2022 berkat doa kita bersama ini akan kita kembalikan seperti biasanya. Ia menyampaikan terkait kompirmasi positif Covid 19 untuk hari ini masih ada 24 orang, 3 orang diantaranya di rawat di RSUD,  2 orang isolasi terpadu dan selebihnya menjalani isolasi mandiri.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap mematuhi proktol kesehatan dengan cara menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker saat bepergian," tutur Rafiq. 

Selanjutnya, ditempat yang sama Krpala Desa Lubuk, Rudi mengatakan, ucapan trimkasih kepada bapak Bupati Karimun yang telah menyempatkan diri, untuk  hadir pada peresmian Santri dan Santriwati yang diselenggarakan di Desa lubuk.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, guru guru TPQ,  pembuka masyarakat, Pemuda Lubuk dan seluruh masyarakat yang melibatkan diri dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat berkah dan keredaan Allah subhanahu wata'la," kata Rudi. 

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Karimun, kemenag Karimun, Kabag Humas Karimun, anggota DPRD provinsi, DPRD kabupaten Karimun camat sekecamatan kundur, lurah sekecamatan kundur,kades se kecamatan kundur, tokoh agama, dan tokoh tokoh masyarakat desa lubuk.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.