Bupati Galus Siapkan Bonus Bagi Desa yang Bisa Mencapai Target Realisasi Vaksinasi Hingga 100 ℅

Bupati Saat Memberikan Arahan Kepada Korpinda dalam Pelaksanaan Vaksinasi. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Berbagai bonus Insentif sangat menggiurkan ditawarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues bagi Desa  yang bisa mencapai target realisasi vaksinasi hingga 100℅ pada awal Nopember 2021.

Dalam upaya mencapai tingkat kekebalan klaster yang tinggi untuk mengekang penyebaran Pandemi Covid-19. Serta mendorong lebih banyak warga masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Untuk itu, Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru, M. Sp, menyediakan 'Bonus' bagi Desa yang bisa mencapai target realisasi Vaksinasi 100 ℅ pada Awal November 2021. Bupati menyebut, besaran bonus itu masing-masing sebesar 50 juta untuk Alokasi Dana Khusus (ADK) untuk setiap Desa yang ada di Gayo Lues.

"Dan ditambah lagi sebesar 25 juta bagi yang memiliki Rumah Data (RD) untuk Desa," kata Bupati saat Apel Safari Vaksin di halaman Pendopo Bupati Senin (25/10/2021). 

Reward itu diberikan, kata Bupati, untuk mendorong percepatan vaksinasi di Negeri Seribu Hafidz serta mendorong Negeri Seribu Bukit ini untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19. Reward yang dijanjikan Amru bagi pemerintah Desa tersebut bertujuan untuk memenuhi harapan pemerintah pusat dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. 

Menurut mantan Ketua DPRK Galus ini, penghargaan yang akan diberikan nanti, harus menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras tentunya, karena target capaian Vaksinasi yang sesungguhnya bukan penghargaan. Melainkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok agar resiko terpapar Virus Corona bisa dikurangi. 

Bupati juga memiliki ekspektasi untuk seluruh warga masyarakat agar bisa membangun kekebalan kelompok atau Herd Immunity. Dan keberhasilan program vaksin di Galus ini kata Bupati, tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, baik Satgas di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Serta peran Tokoh Agama maupun para Relawan. 

"Semua itu punya peran pencapaian kesuksesan Vaksin ini, ada Kades, Puskesmas, Camat, Koramil, Kapolsek, dan Satgas ditingkat Kabupaten, kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Satu - satunya cara membentengi kekebalan tubuh masyarakat melalui Vaksin. Ini Ikhtiar kita bersama untuk hidup sehat," tutur Amru mengakhiri. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.