Bupati Galus Resmikan Acara Sosialisasi Forum Anak Kecamatan

Staf Ahli Bupati H. Thalib Buak Peresmian FAK. 

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues diwakili oleh Staf Ahli Thalib, Sos, M. AP membuka secara resmi acara sosialisasi dan pembentukan Forum Anak Kecamatan (FAK) yang digelar di Aulla Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kabupaten Gayo Lues, Kamis (14/10/2021) kemaren. 

Staf Ahli Bupati H. Thalib menyebutkan, melalui Program Pembentukan Anak Kecamatan (FAK) agar mulailah belajar dari disipilin, beretika yang baik. Sebab tanpa etika kita tidak akan mendapatkan ilmu.

"Apalagi Gayo Lues ini nantinya akan ada tangan anak-anak kami, yang melanjutkan harapan kami ketika nanti Gayo Lues ini berada ditangan kalian, kami berharap bisa lebih maju dan rakyat bisa sejahtera," tutur H. Thalib. 

Pada saat yang sama, Kepala DP3AP2KB Gayo Lues Yunidar, SE mengatakan, anak merupakan harapan Bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa ini kedepan. Baik buruknya kelanjutan bangsa ini akan tergantung kepada anak-anak saat ini, oleh sebab itu Pemerintah telah berupaya melakukan pemenuhan hak-hak anak dengan meratifikasi konvensi anak-anak pada Tahun 1990 dan 12 Tahun setelahnya.

"Pemerintah Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 adalah perlindungan anak yang kemudian direvisi pada Tahun 2014. Pada UU Nomor 35 Tahun 2014 pada Tahun 1989, pemerintah di seluruh Dunia mengadopsi kompetitif untuk hak anak konvensi ini mengatur tentang yang harus dilakukan Negara agar setiap anak dapat tumbuh sehat, dan juga harus punya pendidikan sejak dini," uturnya.

Yunidar berharap, dengan dibentuknya Forum Anak Kecamatan ini, diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak, belajar ber Organisasi dan bermain, ketika para peserta mampu memahami hak anak-anak, dan juga harus diterapkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Harapan kami agar kita semua dapat bekerja sama dalam mewujudkan hak - hak anak karena Program ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dari semua pihak, dan kepada peserta supaya bersungguh - sungguh mengikuti kegiatan ini sehingga menjadi bekal untuk menimba ilmu ke jenjang berikutnya," cetusnya. 

Peserta dalam kegiatan acara ini di ikuti oleh anak - anak remaja usia 15 Tahun hingga 17 Tahun dari 7 Kecamatan lebih kurang 100 Orang yang mewakili Kecamatan masing - masing. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.