Bupati Galus Resmikan 3 Koramil Baru di Tiga Kecamatan, Ini Nama-Namanya

Bupati Galus Resmikan Tiga Kantor Koramil. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0113 Gayo Lues Letkol, Inf. Yudhi Hendro Perastyo meresmikan tiga Komando Rayon Meliter (Koramil) baru bertempat di Aula Makodim, Selasa (12/10/2021). 

Peresmian Tiga Koramil, selain Bupati dan Dandim juga dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues AKBP. Charlie Syahputra Bustamam, S. K, Kajari Blangkejeren, Kepala Pengadilan Gayo Lues, para persit Chandra Kirana CBA XXVI cabang 260113 Gayo Lues, dan para Camat Putri Betung, Camat Pantang Cuaca, Camat Blangpegayon serta Danramil jajaran Kodim 0113 Galus dan tak lupa para perangkat desa di wilayah Kecamatan Blangpegayon. 

Adapun Tiga Koramil baru di 3 Kecamatan tersebut yakni Koramil 08 Blangpegayon, Koramil 09 Putri Betung dan Koramil  10 Pantang Cuaca. 

Dalam kesempatan itu, Dandim  0113 Gayo Lues Letkol. Inf, TNI. Yudhi Hendro Perastyo dalam sambutanya mengatakan, Selamat atas hadirnya 3 Koramil baru tersebut. Dirinya berharap keberadaan Koramil baru ini dapat meningkatkan sinergi dengan masyarakat setempat sekaligus memberikan suasana baru guna meningkatkan kinerja personil Kodim 0113 Gayo Lues.

"Dengan adanya penambahan Organisasi ini agar bisa menjadikan kinerja TNI lebih maksimal dari sebelumnya," ucapnya. 

Selain itu, Dandim juga berharap dukungan pemerintah daerah untuk membantu memfasilitasi dan mendukung guna terbentuknya 3 Koramil baru. Dirinya mengaku Kodim 0113 Galus kedepannya akan semakin meningkatkan kerjasama dan mempererat kebersamaan dengan pemerintah daerah, dan semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Kedepan kita semakin pererat kebersamaan, singsingkan lengan, kepalkan tangan dan bangkit untuk tanah air kita agar menjadi lebih baik, lebih bersahaja, karena kami tidak akan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami dibidang pertahanan tanpa adanya bantuan dan dukungan dari Rakyat. TNI kuat bersama rakyat," tutur Dandim 0113 Galus. 

Sementara Bupati Gayo Lues H.Muhamad Amru mengatakan, setelah meningkatnya Status dari 3 Pos Ramil menjadi Koramil Devinitif, TNI diharapkan sejalan dengan meningkatnya pengabdian kepada Negara dan Masyarakat.

"Kehadiran TNI sangat membantu Pemerintah Daerah tidak hanya untuk keamanan saja, akan tetapi juga membantu mewujudkan Visi - Misi Pemerintah menuju Gayo Lues yang Islami, Mandiri, dan Sejahtera," ujar Amru. 

Bupati menyebut, Koramil merupakan mitra bagi Pemerintah Gayo Lues yang selama ini dinilai sangat mendukung menjalankan Program-program Pemerintah. 

"Jajaran Koramil dengan sikap yang begitu ramah tamah bekerja sama mewujudkan serta menggairahkan masyarakat untuk bekerja dengan melakukan berbagai upaya, seperti Sosialisasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, semoga kedepan TNI harus terus membantu pemerintah daerah, menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan sungguh-sungguh berusaha lebih efektif dan efisien, sedikit bekerja besar manfaatnya," tutur Bupati. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.