Bripka Henri Kawal Pembagian BLT-DD di Desa Binaan

Foto Bersama Pernyerahan BLT Dana Desa. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan Polsek Bunguran Timur Bripka Henri mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan Oktober 2021 di Gedung Desa Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (15/10/2021).

BLT-DD ini diserahkan oleh Kepala Desa (Kades) Cemaga Kecamatan Selatan Fiter Hadison kepada 64 Kepala Keluarga (KK) dimana setiap KK menerima Rp.300.000.

Kegiatan ini mendapat pengawalan ketat dengan memperhatikan physical distancing seperti Jaga Jarak aman dan penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

"Pendampingan ini di laksanakan dengan tujuan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman," ungkap Bripka Henri.

Bripka Henri pada kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker bila bepergian, rajin cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona(covid-19). 

Bripka Henri juga mengatakan, bahwa kehadiran kami di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran BLT tersebut.

"Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak ada permainan dan penyelewengan dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19," paparnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.