Babinsa Koramil 04 Kutapanjang Dampingi Para Petani Dalam Mengelola & Merawat Tanaman Bawang Merah

Panen Bawang Merah di Kabupaten Galus. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Kondisi Alam sebagian besar merupakan pegunungan dan perbukitan serta beriklim teropis sangat cocok untuk lahan pertanian yang memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya, di Kabupaten Gayo Lues untuk menanam berbagai macam tanaman Palawija, bawang Merah dan lain sebagainya. 

Hal itu dikatakan Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 04 Kutapanjang Koptu. Deni Rudini ketika mendampingi para petani dalam mengelola dan merawat tanaman 'bawang merah' milik warga Desa Rema, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Galus, Sabtu (09/10/2021). 

Selain itu kata Koptu. Deni, komoditi tanaman bawang merah dengan masa umur tanam yang pendek sangat diminati para petani. Khususnya petani di wilayah Kecamatan Kutapanjang. Apalagi saat ini permintaan bawang merah di pasaran terus meningkat. 

Tentunya, lanjutnya, harus di imbangi dengan Produksi hasil tanaman yang juga meningkat. Untuk mencapai target hasil produksi tanaman, berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan kegiatan pendampingan khususnya kepada petani bawang merah di Desa Rema.

"Kegiatan ini dimulai dengan pengelolaan lahan, pemilihan bibit bawang merah yang berkualitas tinggi. Penanaman bibit, pemupukan dan penyemprotan serta perawatan tanaman hingga masa panen selesai," kata Deni. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.