90 Anggota IBI Cabang Galus Ikuti Pelatihan Midwifery Update

Bupati Buka Pelatihan Midwifery Update.

GALUS KEPRIAKTUAL.COM: Sebanyak 90 anggota bidan Kabupaten Gayo Lues mengikuti pelatihan Midwifery Update (MU) bagi Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Gayo Lues yang dilaksanakan di Balai Pendopo Bupati, Jumat (22/10/2021) dihari tadi. 

Pelatihan Midwifery Update ini bertujuan untuk menjaga mutu serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi Bidan sehingga dapat memberikan pelayanan berkualitas terhadap kesehatan Ibu, bayi dan balita. 

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani ini sangat diapresiasi. Ia berharap pelatihan dapat bermanfaat bagi  peningkatan kualitas secara personal Bidan. 

"Saya berharap pelatihan ini dapat menambah Wawasan dalam ilmu kebidanan. Saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa bidan menjadi garda terdepan dalam pelayanan dimasyarakat dan pada setiap fasilitas kesehatan," kata Said. 

Selain itu, Said mengatakan, setiap Bidan wajib mengikuti pelatihan seperti ini sebagai syarat surat tanda Registrasi (STR) bagi Bidan tiap 5 tahun sekali.

Sementara itu Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Galus yang juga Ketua Panitia pelatihan Zubaidah, Amd,Keb melaporkan kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama Tiga hari Jumat hingga Minggu mendatang. 

Zubaidah mengatakan, sumber dana dari kegiatan ini berasal dari dana Organisasi IBI yang sifatnya swadaya, dan peserta kegiatan ini di ikuti sebanyak 90 Bidan dan 7 Pemateri. 

"Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan mutu keterampilan dan Profesional para Bidan dalam melayani Masyarakat, " jelasnya. 

Di akhir laporannya, Zubaidah berharap agar para peserta pelatihan ini dapat berperan aktif dalam mengikuti pelatihan tersebut supaya dapat lebih terampil lagi dalam bekerja sebagai Bidan, tutup Zubaidah. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.