Wabup Galus Hadiri Festival Anak Sholeh Indonesia, DPW BKPRMI: Siap Mendukung Program Inovasi lainya

Foto Bersama Dalam Festival Anak Sholeh Indonesia.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM
: BKPRMI Kabupaten Gayo Lues (Galus) selenggarakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang ke 1 dengan Tema 'Aku Anak Sholeh yang berprestasi Mandiri dan Qur'an' di Gedung Balai Musara, Selasa (28/09/2021) kemaren. 

Pelaksanaan Fasilitas tersebut direncanakan digelar selama Tiga (3) hari, di dua lokasi demi menjaga ketertiban dan Protokol Kesehatan (Prokes) diantara pengunjung. Lokasi pertama diadakan di Gedung Balai Musara Kota Blangkejeren, sedangkan lokasi kedua dilaksanakan di Masjid Marhamah Blangkejeren. 

Dalam Fasi tersebut, terdapat 5 kegiatan perlombaan yang akan dilombakan  diantaranya: Hafiz Qur'an-Tilawah-Azan, dan Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil). Penyelenggaraan Festival Anak Sholeh Indonesia tersebut dihadiri Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, unsur Ferkopimda dan Dinas terkait.

Festival tersebut, membuat suasana semakin bergelora berkat adanya penampilan Tari Saman yang dibawakan oleh adik-adik cilik Khas Tanoh Gayo, sehingga sorak kegembiraan ditengah penonton yang menghadiri acara itu menjadi ramai. 

Wakil Bupati Galus, Said Sani, menghimbau kepada seluruh pengurus agar nantinya acara itu tidak hanya berakhir sebagai acara Seremonial saja. Namun tetap  ada diadakanya pengawasan ketat untuk perkembangan para peserta. Hal ini dilakukan agar Pemerintah Daerah dapat mengevaluasi dan menilai Progres dari Program 1000 Hafiz yang talah berjalan sejak Tahun 2017 yang lalu.

"Ini bisa menjadi barometer kita untuk melihat Progres dari Program 1000 Hafiz yang kita upayakan. 'Gelar Negeri 1000 Hafiz' tidak boleh hanya sekedar julukan belaka, akan tetapi ada nama dan fakta. Disinilah kita akan tunjukan kepada dunia bahwa Kabupaten Gayo Lues adalah 'Negeri 1000 Hafiz' dan ini adalah emasnya Negeri kita," kata Wakil Bupati. 

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Provinsi Aceh Dr. Mulia Rahman, S, Pdi, MA. Mengaku siap untuk terus mendampingi Pengurus Kabupaten dan pihaknya akan terus berupaya menyalurkan aspirasi baru serta program-program inovasi lainya, demi mendukung tumbuh kembangnya generasi muda menjadi peribadi yang baik dan beriman. 

Ditambahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Gayo Lues Afwan Zamri, SH. Ia turut mengapresiasi kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dan bersinergi menyelenggarakan Fasi ke pertama.

"Saya sangat bersyukur sekali atas jerih payah yang dikerahkan baik dari pihak Kabupaten maupun pihak DPW BKPRMI Provinsi Aceh yang luar biasa, semoga kedepan tetap mempertahankan erat relasi dalam mencapai misi kita bersama yakni menciptakan generasi penerus yang Soleh, Mandiri dan Qur'ani," ujar Afwan. 

"Saya meminta kesediaan para Pengurus BKPRMI Galus maupun Pengurus DPW BKPRMI Aceh agar tetap berserangkai dan bersinergi dalam memperhatikan perkembangan para Hafiz-Hafiz muda di Kabupaten ini," tuturnya kembali. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.