Sekretaris Baitul Mal Gayo Lues: Bantuan yang Disalurkan ke Mustahil Ansaf Fakir & Miskin Lebih 3 M

Sekretaris Baitul Mal Gayo Lues, Ramadhan. SE

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Tekait bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Baitul Mal yang sebelumnya menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada 1.800 Mustahil Asnaf Fakir dan Miskin, dengan jumlah sebesar 1 juta per orang kepada 800 orang katagori Fakir dan 1500.000 per orang kepada 1000 orang katagori Miskin, dengan jumlah keseluruhan bantuan tersebut sebesar 2,2 Milyar. 

Namun menurut Sekretaris Baitul Mal Gayo Lues, Ramadhan SE, bantuan yang disalurkan itu sudah lebih 3 Milyar dengan rincian jumlah orang yang menerima bantuan secara tunai atau langsung berjumlah 414 orang.

"Mereka ini adalah orang-orang yang menderita penyakit menahun artinya mereka ini tidak bisa lagi hadir langsung mengambil uang tunai ke Bank Aceh Syariah untuk mengambil bantuan tersebut," kata Ramadhan, Selasa (07/09/2022) kemaren. 

Ramadhan juga menginformasikan, sampai penghujung tahun 2021 ini, bahwa Baitul Mal Galus telah berhasil menyalurkan lebih dari 3 Milyar tunjangan untuk para Asnaf dari 148 Desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Ia mengaku pihaknya sudah mempelajari data yang diusulkan dengan seksama.

"Dengan metode door tu door, tim khusus yang dibentuk untuk melakukan observasi langsung melihat realita dilapangan. Kita evaluasi lagi usulan dari setiap Penghulu, kemudian kita verifikasi lagi di lapangan demi menghindari simpang siur data," ujarnya. 

Seharusnya, lanjutnya, pemberian dana sudah diberikan saat bulan Ramadhan. Namun pihaknya meminta untuk melakukan verifikasi ulang.

"Setelah kami mempelajari lebih dalam, ternyata dana yang disalurkan tepat kepada calon yang membutuhkan, karena kita ingin menjamin saluran dana tersebut tepat sasaran," tutup Ramadhan singkat. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.