Polres Galus Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021

Apel Operasi patuh Seulawah 2021.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Polisi Resor (Polres) Gayo Lues gelar Apel pasukan operasi patuh Seulawah di lapangan Mapolres Galus, yang dipimpin Kapolres Gayo Lues AKBP. Carlie Syahputra Bustamam, Sik, MH, Senin (20/09/2021). 

Dalam kesempatan yang sama. Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Aceh Irjen. Pol, Ahmad Haydar, SH, MM. Yang isinya, Apel gelar pasukan dimasa Pandemi Covid - 19 sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan Operasi patuh Seulawah 2021. 

Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polisi Lalulintas yang didukung oleh satuan pungsi lainya serta melibatkan para pemangku kepentingan untuk melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Patuh Seulawah 2021, yang diawali dengan gelar pasukan pada masing-masing daerah.

Disamping itu, kata Kapolres, saat ini Pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan Covid - 19 dengan berbagai kebijakan antara lain, pendisipelinan masyarakat terhadap protokol kesehatan (5 M) kegiatan Vaksinasi. Untuk itu pelaksanaan operasi patuh Seulawah 2021 dalam bentuk harkamtibmas bidang lalulintas yang didukung Instansi terkait.

"Akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 20 September hingga tanggal 3 Oktober 2021 di jajaran Polda Aceh diseluruh Kabupaten Kota se Provinsi Aceh dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta tetap disiplin dan menetapkan Protokol kesehatan," kata Kapolres Galus.

Lebih lanjut Carlie mengatakan, tujuan dari operasi patuh Seulawah 2021 ini adalah, agar upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamsel tibcarlantas di Provinsi Aceh.

"Melalui upaya penegakan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalulintas yang menjadi sasaran prioritas," ujat Carlie. 

Kapolres Galus ini juga menegaskan, pertama, siapkan mental dan fisik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tindakan tidak simpati dan arongan yang tidak mencerminkan karaktet jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisifasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminal," tegas Kapolres Galus. 

Apel gelar pasukan operasi patuh Seulawah tersebut selain Kapolres, Waka Polres juga dihadiri oleh, Forkopimda Galus, Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor, Kepala BPBD Galus, Kasat pol PP/WH Galus, Komandan Unit Aju POM Galus, Ketua Senkom Galus serta para pejabat utama Polres Galus. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.