Pengurus KONI Gayo Lues Resmi Dilantik, H. Muzakir Manaf: Saya Yakin Zulhamuddin Arbi Bisa Tergetkan Atlit-Atlit Muda Berprestasi

Foto Bersam Ketua Umum KONI Aceh Dengan Pengurus Baru KONI Gayo Lues, Bupati Gayo Lues, H. Muhamad Amru. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gayo Lues Periode tahun 2021 - 2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf (Mualim) bertempat di Gedung Balai Musara Blangkejeren, Sabtu (04/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dan Forkominda Kabupaten setempat. 

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf mengatakan, KONI Kabupaten Gayo Lues harus meningkatkan prestasi olahraga di Gayo Lues. Dan pengurus yang baru dilantik harus memilki motivasi baru dalam manajemen pembinaan secara teknis pembinaan olahraga prestasi merupakan pekerjaan sulit.

"Dan kompleks ini tidak bisa dilakukan sendiri sehingga KONI Kabupaten Gayo Lues harus bisa membangun kolaborasi. "Pentingnya peran KONI dalam memajukan olahraga baik dalam konteks peningkatan prestasi dan kesejahteraan Atlit," kata Muzakir Manaf. 

Muzakir yang disapa (Mualim) ini juga mengatakan, tantangan terbesar KONI salah satunya ialah meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Gayo Lues, serta harus mampu berkontribusi di level Nasional.

"Dorongan motivasi kepada jajaran pengurus KONI yang baru untuk bisa mendidikasikan pemikiran dan kemampuan terbaiknya dami kemajuan olahraga di Kabupaten ini. Karena di tahun ini, seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh termasuk Gayo Lues akan mengikuti ajang Pra-Pora untuk memperebutkan tiket Pora Pidie tahun 2022," ujarnya. 

Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf Serahkan Bendera Petaka Kepada Ketua Penguru KONI Gayo Lues Zulhamuddin, S, HUT.

Lanjutnya, KONI Aceh, Gayo Lues merupakan salah satu Kabupaten yang istimewa. Karena salah satu Atlit andalan kebanggaan Aceh yaitu Qandar Hasan dari cabang Tarung Derajat merupakan putra asli Gayo Lues.

"Qandar Hasan telah dua kali menyumbangkan mendali mas,pada Pon Riau Tahun 2012 dan Pon Jawa Barat tahun 2016. Saat ini, selama dua tahun terakhir Qandar Hasan tengah dipersiapkan oleh KONI Aceh dalam program pemusatan latihan daerah atau pelatda untuk bertanding di Pon 20,tahun 2021 di Papua, kita yakin dan berharap Qandar Hasan akan kembali merebut mendali emas di pon Papua yang waktu pelaksanaannya hanya satu bulan lagi," jelas Muzakir Manaf. 

Ia juga mengingatkan agar KONI Gayo Lues fokus pada kemajuan olahraga dan mampu melahirkan bibit unggul atlit asli dari Gayo Lues melalui pembinaan Atlit melalui kejuaraan berjenjang. Kejurda semua cabang olahraga serta organisasi olahraga yang sehat akan berdampak pada peningkatan prestasi olahraga.

"Saya ingin pengurus KONI Gayo Lues dapat mengemban kepercayaan, serta mampu bekerja dengan terus mengembangkan inovasi melalui sport science yang sedang tumbuh sekarang ini," pungkas Muzakir Manaf. 

Hal sama dikatakan Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru, tugas berat telah menanti anda, pada Pra - Pora tahun 2021 yang sudah dimulai dari sekarang momen ini harus kita sukseskan bersama dengan target lulus Pora tahun 2022 di Kabupaten Pidie sebanyak 20 cabang.

"KONI Aceh meyakini bahwa Gayo Lues memiliki banyak bibit atlit potensial yang dapat kita bina untuk mengharumkan nama Aceh baik di level Regional, Nasional maupun Internasional," ungkap Bupati. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Gayo Lues terpilih Zulhamuddin Arbi, S, Hut menargetkan, bisa mengusahakan Atlit-atlit muda berprestasi, yang nantinya digemleng. Agar para atlit muda Gayo Lues bisa bersaing di pentas olahraga baik nantinya di Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

Kita juga sedang mempersiapkan Cabor yang diikuti pada Pra - Pora kali ini 20 Cabor, ini namanya Cabor nya Atlit (setelah Pon). Kita akan targetkan yang 20 cabang olahraga ini masuk Pora tahun yang akan datang, karena Pora sebelumnya Kabupaten Gayo Lues berada di peringkat 14 dari 23 Kabupaten kota di Provinsi Aceh.

"Jadi tahun ini kita rencana memperbaiki minimal peringkat 10. Dan kita akan terus berusaha sebaik mungkin dengan pengurus KONI, maupun Cabor akan berjuang dengan keras untuk bisa mengamankan prestasi atlit-atlit muda Gayo Lues ke kejuaraan yang akan datang semoga dengan dukungan semua pihak Atlit kebanggan Negeri Seribu Bukit ini bisa tampil lebih bagus di ajang Pra - Pora tahun yang akan datang," tutup Arbi. 

Pelantikan pengurus KONI Gayo Lues Selain Bupati juga di hadiri Dandim 0113 Gayo Lues, Kapolres Gayo Lues, Ketua Umum KONI Gayo Lues yang baru dilantik, Ketua Umum Pangcab se Gayo Lues,Rekan Media, serta Tamu undangan lainya turut hadir menyaksikan pelantikan pengurus KONI Galus tersebut. 

Struktur kepengurusan baru KONI Kabupaten Gayo Lues Priode 2021 - 2025 Antara lain:

Ketua                : Zulhamuddin, S, HUT. 

Ketua Harian  : Muhamad Saleh, SE

Bendahara      : Darwin

Serta dibantu beberapa wakil ketua pengurus Bidang dan  satu dari pihak internal. (MK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.