Mencegah Terjadinya Gangguan Jaringan, PT. Telkom Tambah Jaringan dari Aceh Tengah ke Gayo Lues

Kadis Kominfo Galus Said Winta Reza

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Untuk meningkatkan jaringan di Kabupaten Gayo Lues, serta mencegah terjadinya gangguan jaringan didaerah ini. Pihak PT. Telkom sambangi kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gayo Lues dalam rangka koordinasi serta pengawasan percepatan Pembangunan Infrastruktur koneksi jaringan, Jum'at (17/09/2021). 

Menyikapi hal itu, Kadis Kominfo Galus Said Winta Reza sangat mendukung  rencana pihak Telkom akan menambah jaringan dari Aceh Tengah ke Gayo Lues. Hanya saja pemerintah daerah Galus melalui Dinas Kominfo menyiapkan penambahan Fiber-Optic dengan jalur baru yakni dari Aceh Tengah. 

ia juga berharap kepada masyarakat dengan penambahan jaringan dari Telkom ini dapat lebih menjamin kualitas jaringan di Negeri Seribu Bukit ini, agar seluruh pengguna jaringan sosial supaya lebih bijaksana dalam memanfaatkan fasilitas jaringan Telkom.

"kami berharap seluruh pengguna jejaring sosial agar dapat memanfaatkan fasilitas Internet Users tersebut dengan baik, hindari berita hoax dan segala jenis judi online," harap Winta Reza. 

Sebelumnya Gayo Lues hanya dapat bergantung dari koneksi dari kabupaten Karo dan hal ini pun sering mengalami gangguan dengan terputusnya kabel fiber optic disekitar kawasan server berada. Saat ini penyambungan fiber - optic sepanjang 159 Kilo meter dari Aceh Tengah sudah mencapai 65% dan proyek ini direncanakan selesai akhir tahun 2021. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.