Mantap!!! Jalan Kampung Porang Berubah Mulus Seperti Sekarang

PPTK Bina Marga pada Dinas PUPR Gayo Lues zul Fahmi Aqib, ST.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Siapa sangka, jalan Kampung Porang Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues bisa berubah mulus seperti sekarang ini. 2 tahun silam, jalan Porang yang berfungsi sebagai penghubung antar Kecamatan kondisinya rusak parah berlobang, sehingga para pengendara baik roda 4 maupun roda 2 sulit melewati jalan berlobang disepanjang jalan, sehingga mirip kumbangan untuk pemandian kerbau.

Kini dibawah Kepemimpinan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dan Wakilnya H. Said Sani, pekerjaan pengaspalan jalan di Desa-Desa di masing-masing Kecamatan semakin gencar digalakan. 

Seiring perjalanannya waktu, kebutuhan akses jalan yang sangat memadai semakin mendesak. Hal itu mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues bekerja Estra keras untuk membangun dan memperbaiki Infrastruktur jalan.

"Pelan tapi pasti, jenis pekerjaan yang diaspal ada 8 titik yang sedang dikerjakan diantaranya Kampung Porang itu sudah kita aspal sepanjang lebih kurang 1300 Meter dan lebarnya 4 Meter ditambah kanan kiri pemasangan rigit beton struktur,serta pemasangan 4 titik Box Culvert di masing-masing pekerjaan yang berada di 8 titik," kata PPTK Bina Marga pada Dinas PUPR Gayo Lues zul Fahmi Aqib, ST di ruang kerjanya pada Selasa (14/09/2021) siang. 

Zul Fahmi mengatakan, selain Kampung Porang ada 7 titik lagi yang sedang dikerjakan, antara lain: Pekerjaan pengaspalan jalan Desa Temerung, Kecamatan Blangkejeren, Desa Kuta Ujung, Kecamatan Kutapanjang, Desa Badak Uken, Kecamatan Dabun Gelang, Desa Rikit Gaib, Kecamatan Rikit Gaib, Desa Ekan Kecamatan Pining, Polres Gayo Lues Kecamatan Kutapanjang, dan desa Rerebe Kecamatan Trive Jaya.

Kondisi jalan yang sudah diaspal, kata Zul, memberikan dampak luar biasa terhadap perekonomian baik petani, pengangkut hasil panen, Becak Motor (Betor) bisa masuk ke areal pertanian masyarakat sehingga warga tidak lagi kesulitan mengangkut hasil panennya. 

"Untuk itu kita berharap kepada masyarakat baik pengguna jalan agar dapat menjaga keindahan sehingga dapat dimanfaatkan oleh khalayak ramai," ujarnya. 

Sandi (36) warga Blangkejeren merasa bersyukur sebelum diaspal, dulu jalan menuju desanya banyak jalan yang belobak bahkan sampai rusak parah. Berkat diaspalnya jalan menuju desa tempat tinggalnya hasil panen nya lancar bahkan tak perlu lagi capek - capek kepasar karena para agen langsung datang ke lokasi.

"Iya bg saat ini akses jalan ke desa kami sudah diaspal, semoga kami tidak lagi jauh-jauh menjajakan hasil panen kami, karena agen sayur langsung datang ke lokasi," cetusnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.