Kontrak Hotel Gembira Berakhir, Bupati Karimun Siapkan Stadion Mini Sebagai Tempat Isolasi Terpusat

K
Bupati Karimun, Aunur Rafiq Tinjau Stadion Mini Sebagai Tempat Isolasi Terpusat. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun siapkan stadion Mini Kecamatan Kundur sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19. Hal itu pun langsung ditinjau Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, untuk kesiapan stadion sepak bola tersebut, Minggu (05/092021). 

"Pada pagi ini kita berada di stadion mini Kecamatan Kundur dalam rangka meninjau isolasi terpusat untuk Kecamatan Kundur", ujar Bupati Karimun. 

Lanjutnya, berakhirnya masa kontrak pemakaian Hotel Gembira Tanjung Batu sebagai tempat isolasi terpusat yang di tetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk pulau Kundur selama 3 bulan terakhir ini, dengan itu Bupati Karimun secara cepat mempersiapkan Stadion Mini Kecamatan Kundur sebagai lokasi isolasi terpusat.

"Per tanggal 5 bulan ini kontrak pemakaian Hotel Gembira yang di bantu oleh Provinsi Kepri itu akan habis, untuk itu kami mempersiapkan lokasi cadangan yaitu di Stadion mini Kecamatan Kundur" Kata Bupati Karimun.

Rafiq juga mengatakan, setelah melakukan peninjauan di Stadion Mini, Bupati menilai Stadion tersebut siap untuk di jadikan lokasi isolasi terpusat bagi pasien virus corona tersebut. 

"Alhamdulillah, Tim gugus Kecamatan Kundur telah mempersiapkan Stadion ini, ada 25 tempat tidur yang saat ini sudah bisa dipergunakan juga sudah di lengkapi dengan fasilitas lain seperti, Air Bersih dan Listrik, tinggal di luar nanti akan di tambah tenda putgas," ungkapnya

Kemudian, untuk Kecamatan lain seperti Kecamatan Kundur Utara kita minta Puskesmas untuk mempersiapkan bangunan lamanya, juga untuk Kecamatan Ungar dan Belat kita mintak perawatan di lakukan di puskesmas masing masing.

"Sementara untuk Kecamatan Kundur Barat, Bupati Karimun akan meminta bantuan kepada PT. Timah untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat. Namun dari 5 Kecamatan ini untuk pasien dengan gejala sedang dan berat tetap melakukan perawatan di RSUD Tanjung Batu atau RSUD Muhammad Sani," tuturnya. 

Kemudian, kata Rafiq, pemindahan lokasi isolasi pasien covid-19 juga berlaku di Kecamatan lain, seperti di Pulau Karimun besar yang saat ini menggunakan Sekolah sebagai pusat isolasi. Hal itu di lakukan, mengingat dalam waktu dekat sekolah - sekolah di Kabupaten Karimun akan kembali melakukan pembelajaran tatap muka.

Setelah itu Bupati Karimun beserta rombongan berkunjung ke RSUD Tanjung Batu untuk menjenguk dan memberikan semangat kepada salah satu Tokoh di Kundur yaitu Bapak H. Munzir Usman yang saat ini terpapar Virus Corona.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.