Kepala BKMT Galus Sambangi SMPN 4 Blangkejeren

Ketua BKMT Galus, Hj. Jumi'ah saat Berkunjung ke SMP Negeri 4 Blangkejeren.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Galus sambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Kedatangan rombongan BKMT tersebut ke SMPN 4 adalah mensosialisasikan bahaya pernikahan dini bagi generasi muda saat ini, Rabu (22/09/2021). 

Kepala BKMT Galus Hj. Jumi'ah mengatakan, fundamental, ya pengawasan dari orang tua terhadap lingkup pergaulan bagi anak yang menanjak remaja. 

"Terbukti dari data yang diperoleh Dinas P3AP2KB Galus, salah satu penyumbang tingginya jumlah kasus pernikahan dini di Kabupaten ini, disebabkan kurangnya pengawasan orang tua terhadap lingkungan pertemanan anak," kata Hj. Jumi'ah. 

Jami'ah mengapresiasi kemampuan sekolah dalam mendidik para siswa sehingga siswa tidak terjerumus pada pergaulan bebas serta pernikahan dini. 

"Dengan terpilihnya SMPN 4 sebagai satu-satunya Sekolah dengan pola pengelolaan lingkungan yang baik, serta penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional juga berhasil diraih Sekolah ini. Apalagi pihak sekolah sudah mengembangkan pola didik ramah anak, rekap laju eksistensi SMPN 4 Blangkejeren ini sudah tidak diragukan lagi," kata Jami'ah dengan bangga. 

Untuk itu, kata Ketua BKMT ini, pengembangan literasi dan life skill bagi para siswa, diharapkan dapat membantu siswa dalam mempersiapkan diri untuk masa depan yang akan datang.

"Anak - anak agar teruslah mengejar ilmu dan cita - cita kalian, yakinkanlah diri anda akan jadi orang hebat dimasa depan, jangan sekali kali menjerumuskan diri pada pergaulan bebas jauhkan 'pernikahan dini Say No To' pernikahan sebelum Sarjana," tutup Jami'ah. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.