Jaringan Telkomsel Lelet di Galus 1.978 Peserta Ujian CPNS Tertunda

Peserta Tes CPNS di Kabupaten Gayo Lues. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Komputer (Computer Assisted Test) sangat tergantung pada ketersediaan Listrik dan jaringan internet. Akibatnya, 1.978 peserta ujian CPNS di hari kedua di Kabupaten Gayo Lues sempat tertunda akibat jaringan Telkomsel lelet.

Terkait hal ini, Hamzah (28) salah seorang peserta tes CPNS berharap selama proses tes yang ia ikuti tidak ada kendala khusus untuk jaringan internet dan listrik. 

"Ini jaringan aja sih pak sama listrik, kan kemaren sempat katanya jaringan Telkomsel down itu, takutnya disitu," ujarnya, Rabu (15/9-2021).

Sementara itu, pihak BKPP-SDM Kabupaten Gayo Lues (Galus) mengakui gangguan internet mempengaruhi pelaksanaan tes sempat tertunda dan baru sore hari kembali normal, itupun masih terganggu.

"Memang saat ini wilayah Gayo Lues mengalami gangguan, kita harus menunggu sampai jaringan Normal kembali, pihak BKPP - SDM Galus hanya mempasilitasi tempat pelaksanaan tes SKD CPNS," kata Kepala BKPP-SDM Kabupaten Gayo Lues, Jamaluddin, M. Pd 

Apabila jaringan Telkomsel masih tetap Offline kata Jamal, kemungkinan pelaksanaan ujian TKD CPNS dilaksanakan secara Offline. Namun ia masih menunggu Informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat karena Sop yang mengeluarkan BKN Pusat.

"Kita sudah koordinasi bersama tim BKN Regional XIII Provinsi Aceh dan saat ini juga ada tim yang mengawasi pelaksanaan ujian CPNS di Gayo Lues iniini," tuturnya.  (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.