Faktor Usia, Disdik Galus Rehab Tiga Sekolah di Kecamatan Putri Betung

Kadis Pendidikan Gayo Lues Kasimuddin.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Demi kelancaran belajar mengajar Dinas  Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gayo Lues sedang gencar-gencarnya merehab prasarana gedung Sekolah Dasar (SD).

Kali ini sasaran pengrehapan gedung sekolah SD tersebut di Kecamatan Putri Betung. Pengrehapan gedung sekolah itu dilakukan,sebagian besar dalam kondisi tak layak atau rusak karena faktor usia. 

"Disamping faktor usia pengrehapan itu memang harus dilakukan karena kondisi sekolah yang berada di Kecamatan itu saat ini dalam kondisi ringan dan sedang, akan menjadi rusak berat, memang harus segera diatasi melihat kondisi alam di Kabupaten Gayo Lues tak menentu," Kadis Pendidikan Gayo Lues Kasimuddin melalui Kabid Sarana dan Prasarana Disdik, Khairul Fata. ST di Blangkejeren Senin (13/09/2021). 

Dikatakanya, saat ini sekolah yang kita rehab ada tiga unit sekolah diantaranya, SDN 6 Singgah Mulo, Kecamatan Putri Betung akan dilakukan Pengrehapan Ruang Kelas Belajar (RKB), pembangunan Toilet (WC), penataan areal lapangan sekolah dan pembangunan Mushola sekolah. 

Kemudian SDN 8 Putri Betung, akan dilakukan pengrehapan RKB, pengrehapan Perpustakaan, pembangunan lapangan Basket. Dan yang terakhir SMPN 1 Putri Betung, akan dibangun penataan halaman sekolah, jelas Khairul Fata. 

Ia berharap dalam pengerjaan pembangunan dan pengrehapan gedung sekolah tersebut, agar sesuai perjanjian kontrak, dan pengerjaan nyapun jangan asal - asalan harus sesuai gambar.

"Dan jangan lupa harus ada papan namanya agar masyarakat bisa mengetahuinya, seberapa besar anggaran yang sudah digelontorkan oleh Pemerintah untuk membangun  sekolah tersebut, semoga dalam proses pembangunan itu nantinya cepat selesai, agar para pelajar bisa segera menempati gedung sekolahnya untuk melakukan belajar dengan tekun, "tutupnya. (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.