60 Peserta Ikuti Kegiatan Koordinasi Lintas Sektor Kesiap Siagaan Penanganan Covid-19

Bupati Galus, Muhammad Amru. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, membuka secara resmi kegiatan koordinasi lintas sektor tentang kesiapan siagaan kewaspadaan, pencegahan dan penanganan novel Corona Virus (Covid - 19) di tingkat Kabupaten Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Balai Musara Kota Blangkejeren, Kamis (22/09/2021). 

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta terdiri dari 11 Camat, 11 Danramil, 12 Kapolsek, 12 dari Kampus serta Instansi terkait se Kabupaten Gayo Lues. Dengan sumber dana DAK - Non Fisik Dinas Kesehatan Gayo Lues. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Amru menyampaikan, sejak merebaknya Pandemi Covid-19, dan sudah hampir dua tahun kita terkurung dalam situasi keperhatinan, mengakibatkan dampak Kesehatan, dampak sosial, dan dampak ekonomi telah bersama-sama kita hadapi. 

"Bahkan belum bisa berlalu, kalaulah Pandemi ini belum juga berakhir, banyak saudara-saudara kita meninggalkan dunia yang pana ini menghadapi Illahi akibat serangan Covid - 19. Tentu keperhatinan ini akan semangkin meningkat apabila kita hanya duduk berpangku tangan tanpa bisa melakukan apapun," terang Amru. 

Bupati Amru berharap, semuanya dapat bekerja secara Gotong-royong dengan semangat. Agar Cavid -19 di Negeri Seribu Hafids ini bisa dikendalikan dengan cepat. Dan kepada masyarakat Khususnya di Gayo Lues, supaya tetap tenang dan jangan panik tetapi tetap waspada mengikuti perkembangan penyakit ini melalui sumber berita yang benar.

Saat ini grafik terkonfirmasi kasus Covid - 19 di Kabupaten ini sedikit menurun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pengalaman yang lalu jangan sampai terlena dan mengendorkan pertahanan. Karena Covid-19 ini sangat sulit untuk ditebak (Unpredictable) Varian-varian baru akibat mutasi Virus Corona terus bermunculan, hingga kini. WHO telah mencatat ada 9 Variani Covid-19 yang ada dan menyebar di seluruh dunia.

"Untuk itu, kepada kita semua agar tetap berdoa agar terhindar dari wabah penyakit termasuk Covid - 19 ini, sehingga nantinya bisa kembali menikmati kehidupan yang normal," ujarnya.

Ditambahkan Kadis Kesehatan Gayo Lues Riadussalihin mengatakan, bencana pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan nyata bagi kita semua. Tidak sedikit sudah masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 di Negeri ini, berbagai upaya telah dilaksanakan sebelumnya, hingga saat ini masih berjuang dalam menekan angka positif. 

"Sejak tahun 2020 hingga tertanggal 22 September 2021 ini, tercatat 671 orang terkonfirmasi positif Covid - 19,dan dinyatakan sembuh 585 orang, dan yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri sekitar 40 orang, kemudian tercatat, kasus meninggal akibat Covid -19 di Galus 46 orang," ujarnya. 

Kemudian, lanjutnya, dari data yang telah dilaporkan diatas, tergambar bahwa saat ini kita tidak boleh lengah dalam penanganan serta penanggulangan wabah Covid - 19 ini, dan pertemuan ini diharapkan dapat menjadi wadah kita dalam berdiskusi, harap Salihin. 

"Terkait pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Galus saat ini tercatat tertanggal 22 September 2021.Diantaranya, Single Dosen Coronavac 1.618 Dosis, Multi Dosen Coronavac/Biofarma 39.060 Dosis, Moderna Nakes 840 Dosis, dan Moderna Masyarakat 700 Dosis," Lues Riadussalihin.  (MK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.