Zahra Suswi SDN 5 Raih Juara Satu Baca Puisi Tingkat SD

Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru dan Kadisdik Foto Bersama dengan Para Juara Lomba Puisi. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Gayo Lues H. Muhamad Amru menyerahkan hadiah lomba puisi kepada juara satu bernama Zahra dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Blangkejeren di ruang rapat Kantor Bupati, Jum'at (27/08/2021). 

Setelah pengumuman para pemenang Zahra, siswi SDN 5 Blangkejeren berhasil membawa piala juara satu lomba puisi. Tidak sampai disitu saja, Zahra turut diminta oleh Bupati untuk membacakan puisinya tersebut. 

Puisi yang dibacakan oleh Zahra, membuat suasana menjadi haru, para anggota pengurus acara dan Bupati sendiri mengaku tersentuh dengan penampilan talenta generasi muda Gayo Lues tersebut. 

Bupati Amru mengungkapkan, rasa takjub nya bakat yang dimiliki oleh para pemenang, terutama penampilan yang ditampilkan oleh Zahra.

"Saya terus terang merasa terharu mendengarkan puisi yang ditampilkan anak kita Zahra dari SDN 5 Blangkejeren ini,Zahra layak diberikan kehormatan untuk tampil didepan membacakan puisi yang menyentuh hati, pas bertepatan di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76,penampilan yang mengagumkan, seperti inilah seharusnya generasi muda kita dibentuk menjadi pemuda-pemudi yang berkarya berjiwa seni dan kreatif," ungkap Bupati. 

Sementara, Kadis Pendidikan Galus Kasimuddin mengafresiasi lomba baca puisi dengan menggunakan Vedio, diharap dapat menimbulkan kreatifitas anak khususnya untuk menciptakan sastra dan cara membacanya serta memotivasi anak lainya untuk ikut berkreasi.

"Kedepan tidak hanya dibidang seni baca puisi tetapi Dinas Pendidikan juga akan melakukan Lomba-lomba kegiatan lainnya," kata Kasimuddin. 

Kepala Sekolah SDN 5 Blangkejeren Iskandar, S, Pd mengafresiasi Disdikbud dan Bupati Gayo Lues yang telah mendegar suara talenta muda Kabupaten Galus. Dan ia merasa bangga akan pencapaian anak didiknya tersebut.

"Saya berharap, agar para bakat muda lainya untuk berani mengambil langkah maju dan kompetitif," ujarnya. 

Ketika ditemui di acara tersebut Zahra mengaku sangat bangga dan bahagia diberikan kepercayaan untuk meraih peringkat pembaca puisi terbaik. Ia berharap dengan kemenangan yang ia capai dapat menumbuhkan semangat bagi calon pemenang diajang bakat berikutnya. 

"Terus terang saya sangat berterimakasih untuk kesempatan yang diberikan dan saya juga berharap kemenangan ini dapat membawa semangat pada teman - teman sebaya saya untuk berkarya khususnya di bidang baca puisi," kata Zahra. 

Perlu diketahui, pemenang baca puisi tingkat Sekolah Dasar tersebut diraih oleh. Juara 1 SDN 5 Blangkejeren dengan judul puisi Pembangunan, Juara 2 SDN 7 Blangjerango dengan judul puisi Sungai lembah lintasan, Juara 3 SDN 1 Blangkejeren dengan judul puisi bangkitlah berjuang, juara harapan SDN 2 Blangkejeren dengan judul puisi semangat maju bersama.


Mustafa Kamal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.