Upacara Renungan Suci, Kapolres Natuna: Melalui Kegiatan ini Diharapkan Kita Dapat Mengenang Kembali Jasa-Jasa Para Pahlawan

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar Selaku Inspektur Upacara.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Menyambut detik- detik hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Polres Natuna bersama FKPD Natuna laksanakan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ranai Kecamatan Bunguran Timur,  Selasa (17/08/2021) malam.

Pelaksanaan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci kali ini terasa sakral mengingat kegiatannya dilangsungkan di tengah kegelapan dan hanya diterangi obor.

Upacara digelar setiap malam 17 Agustus ini dimulai tepat pada pukul 00.00 Wib dan Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan ini membacakan Apel Naskah penghormatan dan renungan suci serta meletakkan karangan bunga dengan di dampingi oleh personil Polres Natuna.

Foto Saat Upacara. 

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa melalui acara renungan suci diharapkan dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

"Mari kita panjatkan doa untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baiknya," ujar Kapolres Natuna saat upacara telah selesai. 

Kegiatan ini di hadiri oleh, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Kajari Natuna, Ka Pengadilan Negri Ranai, Danlanud RSA, Danlanal Ranai, Dandenhanud 477 Paskhas, Dansatrad 212 Ranai, Danyon Komposit I/Gardapati yang diwakili oleh Wadanyon Komposit 1/GP, Dandim 0318/Natuna diwakili oleh Kasdim 0318/Natuna, Kakansar Natuna, OPD Kabupaten Natuna, Para PJU/Pamen TNI-POLRI Kabupaten Natuna hingga anggota gerakan pramuka.


(IK).

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.