TNI AL Ranai Terima 1 Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam

Kapal Berbendera Vietnam Diserahkan ke TNI AL Ranai. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai terima 1 Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam hasil tangkapan KRI Kerambit - 627. Serah terima KIA tersebut dilaksanakan di Dermaga Faslabuh TNI AL Selat Lampa pada Kamis sore (12/08/21).

Barang bukti berupa 1 Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam dengan nomor lambung MV. TG 91115 TS dan 7 Anak Buah Kapal (ABK) di serahkan oleh Komandan KRI Kerambit - 627 Letkol Laut (P) Kurniawan dan di terima oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, bahwa untuk barang bukti berupa 1 buah kapal kita akan sandarkan di dermaga Posal Sabang Mawang dan dalam pengawasan Posal Sabang Mawang. Sementara 7 (Tujuh) Anak Buah Kapal (ABK) termasuk nakhoda akan kita bawa ke Lanal Ranai. Sebagai tindak lanjut proses hukum yang berlaku di Indonesia terhadap tersangka nakhoda KIA tersebut.

"Sebelum kita bawa ke Lanal Ranai tentunya seluruh Anak Buah Kapal (ABK) terlebih dahulu kita cek kesehatannya dan kita lakukan tes antigen oleh tim scrining Puskesmas Pulau Tiga Barat, serta barang bawaannya kita semprot dengan cairan disinfektan. Protokol kesehatan Covid - 19 wajib kita laksanakan," ungkapnya.

Sesampainya di Lanal Ranai, nanti nya seluruh Anak Buah Kapal (ABK) akan kita isolasi di Detensi selama 14 hari dengan pengawasan ketat oleh personil kesehatan Lanal Ranai. Setelah masa isolasi selesai, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna agar dilakukan Rapid Antigen, untuk meyakinkan bahwa seluruh Anak Buah Kapal (ABK) Viatnam bebas dari Covid - 19.

"Meskipun saat ini masih pandemi Covid - 19, TNI Angkatan Laut akan tetap melakukan pengawasan terhadap wilayah Yurisdiksi Nasional guna menjaga kedaulatan negara, tutup nya," paparnya.

(Ik) 
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.