Polsek Lubuk Baja dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Gelar Patroli Gabungan

(Foto:Ist)

BATAM KEPRIAKTUAL.COM:
Patroli Gabungan Polsek Lubuk Baja bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lubuk Baja kembali dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Sabtu (14/8/2021) malam.

Patroli tersebut dalam rangka Pengawasan Protokol Kesehatan dan Penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) diantaranya Tempat Makan  dan Foodcourt yang ada di wilkum Polsek Lubuk Baja, Batam.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di tempat keramaian untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus menjalankan Surat Edaran Walikota Batam No : 45 Tahun 2021 terkait Perpanjangan pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Batam.

"Pada umumnya para pemilik usaha kedai, warung makan, restoran dan swalayan memahami dan menerima himbauan yang diberikan dan akan mematuhi surat Edaran Walikota Batam No : 45 Tahun 2021," ungkap Budi usai kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum (warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jalanan) hanya diperkenankan buka hingga pukul 22.00 Wib dan makan/ minum di tempat dengan batas waktu 30 menit.

"Mengingatkan Masyarakat untuk selalu menerapkan 5M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Mengurangi Mobilitas dan menjauhi Kerumunan)," imbuhnya.

Adapun lokasi Pengawasan, Penertiban dan Himbauan Protokol Kesehatan diantaranya Karma Cafe Baloi Persero, Eat Play Chill Board Games Cafe, Cafe Bukit Cinta (Cabuci) dan sekitarnya, Pinggiran jalan depan Ruko Windsor Phase 1, Nagoya Foodcourt, Cafe Satuarah Komp. Nagoya Central Blok A No.5 dan A2 Foodcourt.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lubuk Baja, Danramil 01/Batam Timur, Wakapolsek Lubuk Baja, Sekcam Lubuk Baja, Kanit Samapta Polsek Lubuk Baja, Ps. Kanit Provos Polsek Lubuk Baja, Babinsa Kec. Lubuk Baja, Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja, Piket Intelkam Polsek Lubuk baja, Piket Batara Biru Polsek Lubuk Baja, Trantip Kec. Lubuk Baja 

Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan kegiatan berjalan dengan lancar.

Sekitar pukul 23.00 Wib kegiatan selesai di laksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (Fay)


Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.