Perpusnas RI Salurkan 700 Eks Buku ke Desa Ulun Tanoh

Perwakilan perpusnas RI Rori Serahkan 700 Eks Buku Bacaan Kepada Petugas Perpustakaan Mini, Disaksikan Penghulu Ulun Tanoh, Suhardinsyah, S. Pd

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM
: Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) menyalurkan 700 Eks bantuan Buku bacaan kepada Desa Ulun Tanoh, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues. Bantuan buku bacaan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Perpusnas, Rori kepada Penghulu Ulun Tanoh Suhardinsyah, S. Pd  bertempat di Perpustakaan Mini, Minggu (29/08/2021). 

Didepan puluhan Santri dan Santriwati, Rori mengatakan, bahwa bantuan dari Perpusnas ini bentuk perhatian serius Pemerintah Pusat terhadap masyarakat Kabupaten Galus khususnya Desa Ulun Tanoh. Agar anak-anak didik Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terus menggali ilmu melalui baca buku sehingga kelak bisa menjadi panutan bagi Nusa dan Bangsa. 

Hal ini juga, Penghulu Ulun Tanoh, Suhardinsyah mengafresiasi bantuan buku yang diberikan Perpustakaan Nasional RI .

"Bantuan buku ini merupakan suatu perhatian yang sangat luar biasa dan bermakna untuk para generasi penerus desa Ulun tanoh, sehingga harapan kami agar santri dan santriwati supaya betul-betul, dan sering membaca buku sejarah bahasa Indonesia komik dan lain sebagainya agar bisa menjadi panutan Desa kita," kata Suhardi. 

Lanjutnya, buku adalah sumber ilmu untuk menggali ilmu bagi anak-anak yang sedang mengikuti Sekolah baik SD, SMP, maupun SMA.

"Kita harus bersyukur berkat adanya bantuan 700 Eks dan 350 judul buku bacaan yang diberikan Pemerintah Pusat,agar generasi muda khususnya desa Ulun tanoh bisa belajar lebih giat lagi," tutupnya.

Musatafa Kamal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.