Peringati HUT Ke-3, Yonkomposit 1/Gardapati Gelar Ziarah Makam Pahlawan

Penaburan Bunga oleh Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka peringati HUT Batalyon Komposit 1/Gardapati ke-3 yang jatuh pada hari jumat tanggal 06 Agustus 2021, menggelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Jalan Taruna  Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada hari Rabu tanggal 4 Agustus 2021 yang diikuti 100 orang prajurit Yonkomposit 1/Gardapati”.

Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M.Si, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Yon Komposit 1 PD I/ BB, Ibu. Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, memimpin Ziarah ke Malam Pahlawan di Jalan Taruna Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Natuna, Senin (04/08/2021) pagi.

Kegiatan Ziarah Yonkomposit 1 /Gardapati Natuna merupakan pertama kali dilakukan sebagai bentuk penghormatan Yonkomposit 1/ Gardapati, kepada para pahlawan yang berjasa kepada bangsa dan negara. Guna untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan atas jasanya yang tulus dan ikhlas.

"Berjuang membela bangsa dan negara yang patut di contoh sebagai suri tauladan bagi prajurit, dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucapnya.

Diakhir kegiatan, komandan batalyon komposit 1/Gardapati dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Yon Komposit 1 PD I/ BB dan beserta personel melakukan tabur bunga di makam-makam para pahlawan juga meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan di Taman Makam Pahlawan.

Dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini, dipimpin Danyonkomposit 1/ Gardapati, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M.Si, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX  Yon Komposit 1 PD I/ BB, Ibu. Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, beserta personel Yonkompsit 1/Gardapati.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para perwira staf, para Danki/Danrai, Danton, perwakilan anggota dari satuan kompi dan Baterai serta pengurus persit Chandra Kirana cabang XIX Yonkomposit 1/Gardapati PD 1/BB.


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.