Kota Blangkejeren Dibanjiri Buah Durian Asal Pining, Ayo Rasain Sedapnya

Durian Pining. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Menikmati buah durian di pinggir jalan atau membeli di pasar dan membawa kerumah dimakan bersama keluarga sudah menjadi kebiasaan bagi pencinta durian ketika musim durian tiba. Tak terkecuali di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, apalagi saat musim durian sudah tiba banyak durian berbagai jenis tiba di pasar kota Blangkejeren tak terkecuali durian Pining yang terkenal enak dan tidak mudah busuk, itu bisa dijumpai di kota dari siang hingga sore hari. 

Seperti dikatakan pedagang durian asal pasir putih desa Pining mak isah (48).Durian yang dia jajakan langsung dari daerahnya yang terkenal enak empuk dan tidak busuk, harganya pun dibandrol bervariasi ada yang harga 10.000 Ribu dan ada yang harga 15000 Ribu tergantung besar kecilnya.

"ya pak harganya sepuluh ribu yang ini lima belas ribu tergantung besar kecilnya pak," ujarnya. Sabtu (28/08/2021). 

Hampir sepanjang jalan dipenuhi dengan pedagang durian ada yang berasal dari luar daerah seperti durian asal Kutacane Aceh Tenggara, durian asal tiga lingga, dan lain sebagainya. 

Pengunjung bisa menikmati durian dengan harga sepantasnya apalagi durian montong asal trive jaya itu pasti enak namun jarang kita dapatkan pinggir pasar karena keburu habis diborong konsumen. 

Jadi, bagi pencinta durian apa salahnya jika sedang melewati kota Blangkejeren, tidak ada salahnya mampir sekejab untuk menikmati durian asal Pining itu dikarenakan rasanya enak dan manis.

Mustafa Kamal
Tags ,


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.