Kades Ramung Musara Syarifuddin Salurkan BLT Kepada 95 KK

Kepala desa Ramung Musara Syarifuddin bersama perangkatnya

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM
: Kepala Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh, Syarifuddin didampingi perangkatnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Sembilan Puluh Lima (95) Kepala Keluarga. Dana tersebut bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 lalu. Bertempat di Balai Desa, Kamis (26/08/2021).

Selain itu, program pembangunan tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, dengan Dana Desa yang bersumber dari APBN tahun 2020,seperti gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Kepala Desa Ramung Musara, Syarifuddin didepan penerima BLT mengatakan, bantuan BLT Rp 300 ribu rupiah per KK untuk 95 Kepala Keluarga (KK) ini agar dipergunakan dengan baik atau untuk modal usaha agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Ramung Musara.

"Kita juga akan berupaya, tahun 2021 ini  menambah penerima bantuan manjadi 104 KK. Semoga usaha kita bisa terkabul," kata Syarifuddin. 

Kemudian, kata Syarifuddin, bangunan gedung PAUD yang telah dibangun dengan dana desa ini agar dijaga serta dimanfaatkan sebaik mungkin, agar anak-anak Desa bisa dengan leluasa belajar dan bermain. Apalagi anak yang dijaga anak dibawah umur alias bayi.

"Masyarakat yang telah menerima BLT agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin seperti modal usaha maupun usaha lainya agar nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.

Mustafa Kamal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.