Gelar Razia Cipkon, Polsek Batam Kota Bubarkan Aksi Balap Liar

Rajia Cipkon Polsek Batam Kota. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Kepolisian Sektor Batam Kota Resor Kota Barelang menggelar patroli dan razia mobiling di hampir setiap sudut wilayah hukumnya, Sabtu (14/8/2021). Patroli dan razia mobiling ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Batam Kota.

Menurut Kapolsek Batam Kota AKP Nidya Astuty melalui Kanit Reskrim, Ipda Yustinus Halawa, mengatakan, target dalam razia cipta kondisi tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan dan memberikan imbauan kamtibmas.

"Sasarannya adalah aksi pencurian dengan kekerasan, pencurian, senjata tajam, narkoba, dan balap liar serta penyakit masyarakat lainnya. Kita juga tetap mengimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan," ujar Ipda Yustinus Halawa, Senin (16/8/2021).

Dalam patroli dan razia cipta kondisi tersebut, polisi membubarkan remaja yang nongkrong hingga larut malam. Polisi juga membubarkan aksi balap liar yang kerap mengganggu keamanan pengendara dan berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Patroli dan razia tersebut dilakukan intensif selama dua hari setiap akhir pekan. Sabtu hingga Minggu. Selama dua hari tersebut polisi tidak menemukan kejadian yang menonjol.

Polisi juga gencar memberi imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada, dan apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian, serta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak saat berkumpul. 

(Red/Exp)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.