Dalam Rangka HUT Ke 3 Batalyon Komposit 1 Gardapati Gelar Kegiatan Bhakti Sosial Di Masa PPKM Mikro

Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati, Letkol Inf. Rahmat Berbagi Sembako Kepada Warga. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Tentara  Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Batalyon Komposit 1 Gardapati menyalurkan bantuan sosial masyarakat khususnya pedagang kecil dan tempat pangkalan ojek ranai yang terdampak Covid-19 pasca diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di desa Tanjung kecamatan Bunguran timur laut kabupaten Natuna Rabu 04/08/2021, Pagi.

Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati, Letkol Inf. Rahmat, S.E, M.Si di dampingi Ketua persit kartika chandra kirana cabang XIX Yonkomposit 1/Gp PD 1/BB, Ibu Erlina rahmat, S.Sos, M.Acc, , mengatakan, bantuan PPKM Darurat ini menyasar ke seluruh warga yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona, terlebih kepada para pedagang kecil.

"Dengan adanya PPKM Mikro ini, kita harus tetap mematuhi aturan dari pemerintah agar meminimalisir penyebaran virus Covid-19 yang ada di indonesia khususnya di wilayah Natuna," Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati, Letkol Inf. Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati berharap bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah pandemi ini terlebih pasca diberlakukannya PPKM Mikro.

"Pemerintah juga memikirkan masyarakat yang terdampak, karena situasi PPKM Mikro. Atas nama pemerintah, maka hari ini saya Komandan Batalyon Komposit 1 Gardapati beserta keluarga besar Yonkomposit 1 Gardapati, memberikan paket sembako. Jangan dilihat dari isinya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri/santriwan pondok pasantren fastabiqul Khoirat dan masyarakat sekitar Desa Tanjung," ucapnya.

Ua juga mengatakan, Penanganan krisis ini tentunya berdimensi juga pada bidang ekonomi, sehingga kami dari TNI AD terus berusaha untuk mengeleminasi untuk mengurangi dampak dari pada penanganan PPKM Mikro ini. Dimana terjadi banyak pengurangan mobilitas, tentunya juga akan mempengaruhi dari pada pendapatan masyarakat.

Adapun paket sembako tersebut di antaranya, beras, gula, minyak goreng, Tepung terigu, mie instan, Susu kaleng, Saos Sambal, Kecap manis, Teh celup dan 250 pcs masker.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.