BSI Cabang Pembantu Blangkejeren Salurkan Bantuan PKH dari Kementerian Sosial RI

Penerimaan Bansos PKH. 

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM:
Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang pembantu Blangkejeren menjadi salah satu bank penyalur bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Gayo Lues. Untuk itu Polres Gayo Lues ikut serta mengawal penyaluran bantuan sosial dari Kementerian sosial Republik Indonesia (RI), Sabtu (28/08/2021). 

Untuk itu syarat mendapatkan PKH tersebut,Polres Gayo Lues bersama mitranya BSI cabang pembantu Blangkejeren menggelar kegiatan Vaksinasi massal kepada masyarakat Kecamatan Blangkejeren serta dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan dari Kementerian sosial RI, bertempat di halaman masjid As - Sholihin Kota Blangkejeren serta di halaman Kantor Camat Pining. 

Adapun tahapan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim vaksinator gerai vaksin TNI - POLRI, vaksinator Puskesmas Blangkejeren,kepada masyarakat yang vaksin tahap pertama dan tahap kedua ini dengan pendaftaran skrining, tindakan/penyuntikan, pengecekan hasil jumlah masyarakat Blangkejeren dan Kecamatan Pining yang di vaksin sekitar 146 orang. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues Jasiwa Maetense, SE, MM didampingi Kabidnya Hamdan serta koordinator Kabupaten Niza menjelaskan, penyaluran Program Keluarga Harapan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tergantung komponen karena bantuan tersebut langsung di transfer dari Kementerian Sosial RI ke rekening penerima.

Namun saat ditanya berapa jumlah yang di Terima oleh masing-masing kepala keluarga. Ia menyebutkan, itu tergantung berapa anak sekolah, berapa balita dan ibu hamil.

"jadi enggak bisa disamakan karena sebahagian anaknya satu sebahagian anaknya empat jadi berpariasilah, paling sedikit 225000 per KK, bahkan bantuan program Keluarga sejahtera yang di transfer oleh Kementerian Sosial RI itu langsung ke rekening KPM  tahap tiga untuk tahun 2021 ini," jelasnya. 

Ibu Mila (55) warga penerima program PKH asal Pining mengaku sangat senang menerima bantuan itu, apalagi saat kondisi Pandemi Covid 19.saat ditanya berapa dana bantuan yang diterima, ibu mila tak mau menyebutkan berapa angka yang ia Terima.

"Pokoknya cukup buat makan dan biaya baju anak sekolah bg," katanya malu - malu. 

Terpisah, Kegiatan penyaluran PKH tersebut diperketat dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes) dan di pimpin langsung Kapolres Gayo Lues AKBP. Carlie Syahputra Bustamam, Sik, MH dan di Kecamatan Pining di Pimpin langsung Waka Polres Kompol. Muhamad Rasid, SH. Sementara untuk Kecamatan Blangkejeren dikoordinir oleh Kabagops Polres Galus AKP. Hadidin Desky, SH, MH. 

Selain itu, untuk masyarakat Kecamatan Blangkejeren dari 20 Desa yang menerima bantuan PKH 940 orang, penyalaluran bantuan tersebut dimulai pukul 09.00 wib hingga selesai. 

Dan penyaluran PKH tersebut turut disaksikan Camat Blangkejeren Ena Malikussaleh, S. STP, M. AP, Kasat Binmas Polres Galus Iptu, Jonnedy Beruh, Kasat lantas, Iptu, Ridho Rizky Ananda, S, T. K, Kapolsek Blangkejeren IPDA, Irwansyah, Danramil 03 Blangkejeren Kapten. Inf, Fahrul Azwar, dr. Basuni, dr. Mitra dari Polres Galus, dr. Hastya dokter mitra Polres perawat mitra polres Galus, Muharni petugas BSI personil polres Galus serta personil koramil 03 Blangkejeren. 

Perlu diketahui, progres penyaluran kepada keluarga penerima manfaat tertanggal 28 Agustus 2021 sebagai berikut: Kecamatan Blangkejeren jumlah KPM 779 Kepala Keluarga, tersalurkan 700 kepala keluarga, tidak tersalurkan, 79 kepala keluarga, jumlah 20 desa. 

Kecamatan pining jumlah KPM 240 Kepala Keluarga, tersalurkan 237 Kepala Keluarga, tidak tersalurkan 3 Kepala Keluarga jumlah 6 Desa.


Mustafa Kamal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.