BNNK Galus Monitoring & Evaluasi Program GDAD Di Kecamatan Pining

Kepala BNNK Galus Pauzul Iman, ST, M, Si didampingi Kabid tanaman pangan Dinas pertanian dan Penghulu Pepelah poto bersama Nyonya Idar, SP Kabid tanaman pangan.

GAYO LUES KEPRIAKTUAL.COM: Badan Narkotik Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Provinsi Aceh terus menggaungkan perang melawan penyalahgunaan Narkoba di seluruh wilayah Gayo Lues termasuk pemberantasan ladang ganja. 

Demikian dikatakan Kepala BNNK Galus Fauzul Iman, ST, M. Si, saat melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Grand Design Alternatif Development (GDAD) sekaligus menyerahkan Pupuk dan Herbisida (Racun Rumput) bersama Dinas Pertanian Gayo Lues melalui Kabid Tanaman Pangan nyonya Idar 
, SP. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Pepelah, Kecamatan Pining, Jum'at (27/08/2021). 

Fauzun mengatakan, melalui Program GDAD ini BNNK Galus terus mendorong pemusnahan budidaya ganja di wilayah Kabupaten ini Khususnya di Desa Pepelah melalui langkah ini masyarakat dapat mengganti budidaya tanaman ilegal menjadi tanaman produktif, seperti jagung.

"Masyarakat tidak lagi menanam ganja, dengan adanya bantuan ini kami berharap masyarakat Pepelah agar lebih giat lagi dalam meningkatkan taraf hidup serta dapat menambah pendapatan perkavita dan juga sadar hukum. Dengan tujuan Desa Pepelah dapat mewujudkan Swasembada jagung serta Agrowisata di kecamatan Pining," ujar Fauzul. 

Lain hal yang disampaikan Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Nyonya Idar, SP, jumlah pupuk NPK 16 dan Herbisida yang disalurkan kepada masyarakat sebanyak 1500 Kg agar bisa meringankan beban saudara kita. 

"Pupuk ini diberikan supaya dipergunakan dengan sebaik mungkin agar tanaman jagung yang saudara garap bisa mendapatkan hasil yang baik pula,pupuk dan herbisida ini saya serahkan langsung kepada Penghulu Pepelah bapak M. Amin,agar segera dibagikan kepada warga yang membutuhkan," tutupnya.

Mustafa Kamal
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.