Tan A Tie Sarankan Dinkes Batam Terapkan Vaksinasi Keliling

Anggota DPRD Batam. 

BATAM KEPRIAKTUAL.COM: Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam, Tan A Tie, menyarankan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam untuk menerapkan vaksinasi keliling. Upaya ini sebagai cara untuk mempercepat program dan pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kota Batam 

"Kalau di daerah lain sudah ada vaksinasi keliling ini, kenapa di daerah kita tidak dilaksnakan," ujar Tan A Tie saat ditemui di ruangan kerjanya pada Rabu (7/7/2021) sore.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya vaksinasi keliling ini, bisa mengatasi untuk mengurangi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi massal yang sedang berjalan saat ini.

"Banyak warga yang belum mau untuk melaksanakan vaksinasi ini. Diantara mereka beralasan karena takut kerumunan, antrian panjang, dan terkadang sudah sampai dilokasi vaksin, mereka tidak bisa divaksin karena kesehatan," jelasnya.

Kalau adanya pelaksanaan vaksinasi keliling di tiap-tiap perumahan, mungkin pelaksanaan menjadi cepat dan tidak adanya terjadi kerumunan.

"Kota Batam ini ada 12 Kecamatan dan terdapat sekitar 20 lebih Puskesmas. Kalau disetiap Puskesmas memiliki mobil dinas yang bisa untuk pelaksanaan vaksin, kenapa itu tidak dicoba dilakukan vaksinasi keliling," bebernya.

Tan A Tie juga mengatakan, seandainya vaksinasi keliling ini diterapkan seperti pembuatan SIM keliling dan Samsat keliling, mungkin masyarakat yang ingin divaksin dapat terbantu.

"Contohnya saja seperti pelayanan Sim dan pembayaran pajak keliling. Warga yang ingin bayar pajak maupun mengurus sim dapat terlaksana dengan cepat tanpa harus datang langsung ke kantor Samsat maupun ke Polresta Barelang," pungkasnya. (Fay)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.