Genjot Vaksinasi, Aunur Rafiq Berharap Dapat Menambah Herd Imunity Masyarakat Karimun

Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi yang Digelar Paguyuban Among Mitro.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, didampingi Kadis Kesehatan Drs. Rachmadi, tinjau pelaksanaan Vaksinasi, di Pendopo Paguyuban Among Mitro Kab. Karimun, Sabtu (03/07/2021).

"Terimakasih kepada ketua dan pengurus Paguyuban Among Mitro yang telah dapat menggerakkan warga Among Mitro Kab. Karimun hari ini sebanyak 400 sampai 500 orang untuk divaksinasi," kata Aunur Rafiq. 

Kemudian, Bupati Karimun mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kab. Karimun yang telah bersama-sama melaksanakan vaksinasi ini yang sudah berjalan 1 bulan lebih, dengan wajib vaksin berjumlah 183 ribu dan yang telah divaksin sekitar 96 ribu atau sudah mencapai 52,8 persen.

"Saya berharap dengan terusnya terlaksana vaksinasi ini dapat membentuk Herd Imunity masyarakat sehingga covid-19 ini dapat kita kendalikan. Alhamdulillah tingkat terkonfirmasi covid-19 di Kab. Karimun dari hari ke hari terus mengalami penurunan, yang awalnya mencapai 500 orang dan hari ini tinggal 132 orang yang kita rawat," ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati Karimun juga mensosialisasikan kebijakan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun yang jumlahnya sekitar 30 ribu. 

"Namun kapan pelaksanannya, kita masih menunggu koordinasi dan arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," kata Rafiq

"Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan 1 hari dengan target seluruh warga among mitro dengan jumlah 400 hingga 500 orang dan bukan saja untuk warga among mitro tetapi masyarakat dari mana saja boleh melaksanakan vaksinasi di sini hari ini," ditambahkan Wiryant, Ketua Among Mitro Kabupaten Karimun. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.