Bupati Karimun Berikan Bantuan Kepada Maryam Korban Rumah Tertimpa Pohon Besar Akibat Badai

Maryam, Janda Beranak Tiga ini Terima Bantuan dari Bupati Karimun

KUNDUR KERIAKTUAL.COM
: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq didampingi Sekda, Muhammad Firmansyah beserta Kadis Kesehatan, Rahmadi kunjungi tempat kediaman atau Rumah Maryam, janda beranak Tiga yang tertimpa pohon tumbang beberapa hari yang lalu.

Kunjungan Bupati Karimun tersebut, secara lansung memberikan bantuan tunai dan beberapa fasilitas lainnya yang di butuhkan. Bantuan di berikan tepatnya kediaman Maryam di jalan Bukit Siamban, Kelurahan Gading Sari, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (17/7/2021)

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan dari Dinas Sosial dan juga pribadinya. Semoga, dengan bantuan ini bisa meringankan beban ibu Maryam yang rumahnya tertimpa pohon tumbang.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Donatur,RT/RW serta masyarakat sekitar yang cepat tanggap dalam menangani dan ber gotong royong dalam memperbaiki  rumah ibuk Maryam dan hari ini sudah siap dan layak di huni kembali," kata Rafiq.

Kemudian, lanjutnya, selain itu, ibu Maryam juga menadapatkan bantuan sosial tunai dari program Dinas Sosial dan bantuan kesehatan melalui BPJS. Jadi, dari perlindungan kesehatan maupun ekonomi sudah di bantu oleh pemerintah.

Sementara itu, Rafiq juga mengatakan, terkait vaksinasi dari 183.000 dari sasaran vaksin. Ia sudah lakukan sebanyak 114.000 di tingkat 62,40 persen di tingkat Kabupaten.

"Untuk tingkat anak anak 12 tahun hingga 17 sudah di lakukan sebanyak 9000 lebih di tingkat 2,30 persen. Ahir bulan Juli mudah mudahan bisa mencapai 70 persen di tingkat 128.000 untuk 18 keatas dan untuk anak anak jika vaksin mencukupi insyaallah pada bulan ini bisa mencapai 100 persen," ucap Rafiq.

Dalam hal ini, Rafiq optimis vaksinasi yang sedang berjalan, insyaallah akan mencapai 100 persen target sebanyak 183.000 orang pada bulan Agustus mendatang.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Karimun bahwa vaksin itu aman dan sehat. Vaksin itu bukan lagi kewajiban melainkan kebutuhan," tutur Rafiq.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.