Beli Rumah, Sertifikat Diagunkan Pemilik ke Bank, Esdelina Simajuntak: Mohon Itikad Baiknya Rieke Kambey

Rieke Kambey.

BATAM KEPRIAKTUAL.COM
: Esdelina Simajuntak, tahun 2009 membeli satu unit rumah milik Rieke Kambey di perumahn Griya Batu Aji Asri Tahap 1 Blok E No.2 Sagulung. Namun Sertifikat Rumah yang dibelinya ternyata diagunkan pemiliknya ke Bank Riau Kepri.

"Harga rumah Rp65 juta, pembayaran di cicil tiga kali dalam jangka 2 bulan. Cicilan pertama Rp35 juta, cicilan kedua Rp10 juta, dan cicilan ketiga Rp19 juta, di kurangi Rp1 juta untuk biaya Notaris. Kami bagi dua biaya ke Notaris," kata Esdelina Simajuntak di dampingi Marbun86.

Lanjut Marbun86, waktu pembayaran cicilan kedua, Esdelina mempertanyakan kepada ibu Rieke Kambey, kapan ke Notaris. Jawaban ibu Rieke (Pemilik Rumah) setelah pelunasan.

"Ketika pencicilan ketiga, Rieke mendesak untuk dibayarkan karena butuh uang. Karena desakan itu, Esdelina membayarkan lunas di atas kwitansi bermaterai. Dan ibu Rieke janji dalam Minggu depan nya setelah di lunasi akan ke Notaris. Namun janji ibu Rieke tidak ada lagi, ternyata sertifikat rumah yang mau diserahkan dihadapan Notaris, sudah di anggunkan ibu Rieke ke Bank Riau Kepri, Batam," kata Marbun86.

Kemudian, lanjutnya, setelah 3 tahun lamanya, ibu Rieke di jumpai ibu Esdelina untuk buatkan surat perjanjian, karena Rieke tidak mau buatkan surat kuasa untuk pengambilan Sertifikat di Bank Riau Kepri.

"Diketahui utangnya ibu Rieke di Bank tersebut ada. Pantas surat perjanjian atau surat kuasa tersebut tidak kunjung di sampaikn Rieke. Bahkan Rieke lari dari Batam setelah tidak berdinas di Disdik Kota Batam lagi. Hingga saat ini keberadaan ibu Rieke di Bali, alamatnya, Nusa Bali dengan anaknya," ujarnya.

Walaupun demikian, kata Marbun86, rumah tersebut sudah di kuasai ibu Esdelina. Namun sertifikat hingga saat ini masih di Bank Riau Kepri, Batam

Dan menurut keterangan pihak Bank Riau Kepri, lewat pak Kelana, bahwa sertifikat no.1308 atas nama Rieke Kambey masih di kuasai Bank Riau Kepri sampai ada surat kuasa dari ibu Rieke ke Esdelina Simanjuntak.

"Esdelina berharap ibu Rieke kambey segera kirimkan surat kuasa pengambilan sertifikat karena data copyan KTP dan KK atas Esdelina sudah dikirimkan ke alamat ibu Rieke Kambey di Bali sesuai permintaan pihak ke Rieke sendiri. Esdelina juga memohon, agar ibu Rieke Kambey beritikad baik," tutur Marbun86.

Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.