Badai Angin dan Hujan Tumbangkan Pohon Kelapa dan Terbangkan Atap Rumah Warga

Angin Puting Beliung di Natuna Rusak Rumah Warga.

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Angin kencang   disertai hujan yang terjadi sejak pukul 04.00 WIB, Rabu (14/7/2021) dinihari di Desa Sepempang Kecamatan bunguran Timur dan wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut, menerbangkan atap rumah warga yang berada dikawasan pesisir tersebut.

Hujan angin yang datang dari arah gunung Ranai atau lazim disebut Angin Barat Daya oleh masyarakat Natuna itu tidak hanya dirasakan oleh masyarakat namun juga kantor RRI Ranai yang mengalmi kerusakan parah, termasuk gangguan jaringan pemancar radio, dan terpaksa offair untuk hari ini.

"Untuk hari ini kami terpaksa of siaran mulai pukul 06.28 WIB, sampai kondisi membaik, " ujar Kepala LPP RRI Ranai, Joni Baso, Rabu (14/7/2021).

Prakirawan BMKG Ranai, Reza Fahlevi mengatakan badai angin yang terjadi dinihari tadi dengan kecepatan 16 knot hanya terjadi diwilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut dan sebagian wilayah Kecamatan Bunguran Timur yang merupakan daerah pesisir. 

Badai angin berasal dari arah selatan menuju barat daya. Meskipun saat ini angin kencang  sudah mulai mereda,namun masyarakat diminta untuk tetap waspada ,karena hujan masih turun, dimungkinkan akan terjadi angin susulan.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.