Tekan Penyebaran Covid-19, Gubernur Kepri Dorong Masyarakat Agar Melakukan Vaksinasi

Gubernur Kepri, Kapolda dan Bupati Karimun Tinjau Masyarakat yang Melakukan Vaksin Covid-19.

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Muhammd Ansar Ahmad di dampingi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq meninjau secara lansung pasien yang sedang di Karantina terpadu di Hotel Gembira, serta menyaksikan lansung pemberian suntikan vaksinasi massal kepada masyarakat Kundur.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Restoran Hotel Gembira, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir pada peninjauan tersebut Kapolda Kepri, Dir Binmas, Dir Samapta, Dir Polair, Dir Intel Kam, Kabid Provam, Kabid Humas, Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Kadis Kesehatan Karimun, Polres Karimun, Dandim Karimun, Lanal Karimun, Sekda Karimun, Humas Pemkab Karimun, Camat se-Pulau Kundur, Lurah se-Pulau Kundur dan Kades se-Pulau Kundur.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Pemerintah tidak lagi menekan angka atau mengejar target vaksinasi, karena secara virtual Kepri sudah mencapai 50 persen.

"Target pemerintah melakukan vaksinasi dengan jumlah penduduk Kepri sekitar 70 persen pada di akhir Juli akan kita raih. Dimasa lalu memang ada kekurangan masalah vaksin, tapi sekarang pemerintah pusat sudah menyediakan vaksin setiap saat di butuhkan," kata Ansar Ahmad. 

Selain itu, kata Ansar, vaksinasi yang dilakukan ini sangatlah penting dari berbagai ilmuan Indonesia maupun dunia. Vaksin ini guna menambah kekebalan tubuh kita hingga nilainya mencapai 92 hingga 93 persen.

"Namun begitu orang yang sudah vaksin tidak ada jaminan terhidar dari virus Covid 19, akan tetapi besar kemungkinan 95 persen kita terhindar dari covid, dan kita semua wajib mematuhi Prokes," ujarnya. 

Patuhi Prokes dengan cara:
1. Senatiasa mencuci tangan, menggunakan masker saat berdekatan dan menghindari tempat kerumunan 
2. Pemerintah akan melakukan tresing, tetsting, agar masyarakat yang tersasar OTG maupun yang aktif .
3. Pemerintah akan menyediakan tempat isolasi bagi masyarakat yang positif Covid 19 semua rumah sakit dan puskesmas hampir 30 persen penydian tempat isolasi salah satunya Hotel Gembira yang  sedang di kunjungi.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.