Ratusan Warga Desa Lebuh Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Petugas Vaksinasi Covid-19 Desa Lebuh, Foto Bersama.

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan  Masyarakat Desa Lebuh antusias sekali  menyambut baik Vaksinasi massal Covid-19. Sebanyak 140 orang warga Desa Lebuh telah di suntik vaksinasi Astra Zeneka. Hal ini di lakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,
kegiatan ini berlangsung di ruang kantor serbaguna Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Selasa (8/6/2021).

Kepala Desa Lebuh, Jamaludin mengatakan, setiap warga yang menerima vaksinasi terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan, di antara nya, pendaftaran, cek kesehatan dan di observasi selama 30 menit setelah menerima vaksinasi.

"Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Lebuh yang sudah menjalani vaksinasinasi Covid-19 agar melakukan kembali vaksinasi Covid-19 pada bulan Agustus mendatang," ungkap Jamaludin diruangan kerjanya. 

Lanjutnya, ada pun di beberapa media massa, cetak, mau pun elektronik dengan berbagai macam yang kita lihat efek dari vaksinasi Covid-19 itu tidak lah benar, melainkan itu semua berita berita hoak.

"Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Pemerintah tidak sembarangan melakukan suatu kebijakan," ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Jamaludin, sebagai pemerintah Desa beserta jajaran mengucapkan trimkasih kepada pemerintah Kabupaten Karimun beserta pihak Kesehatan. Sengan di lakukan vaksinasi ini kepada masyarakat, setidaknya bisa sedikit mengurangi beban pikiran dan mengurangi rasa takut warga terhadap penyebaran Covid-19.

"Saya juga berpesan kepada warga, bagi yang sudah atau pun belum melakukan vaksinasi Covid-19 harus  tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah," tutupnya. 

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.