Musyawarah RPJMD, Ansar Ahmad Fokuskan Pengembangan Pelabuhan dan Bandara

Musyawarah RPJMD Lewat Video Confrence Berssama Gubernur Kepri. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Melalui Video conference Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim menghadiri musyawarah tentang Perencanaan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Propinsi kepulauan Riau.

Kegiatan musyawarah pembangunan perencanaan jangka panjang 2021/2026 tersebut, berlangsung di Rumah Dinas Karimun, Kamis (17/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Musyawarah RPJMD, Ketua DPRD Kab. Karimun, M. Yusuf Sirat, Sekda Kab. Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, Asisten II Bagian Perekonomian Drs. Hurnaini, Kaban Baperlitbang Djunaidy, Kadis PUPR, Muhammad Zulfan, Kadisnaker Ir. Ruffindy Alamsjah, Perwakilan Kadis Pendidikan, dan Perwakilan Kadis Kesehatan.

Dalam musywarah tersebut, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menyampaikan tujuan pelaksanaan musrenbang RPJMD untuk penajaman, penyelarasan, kualifikasi, dan kesepakatan terhadap tujuan sasaran strategi pada kebijakan dan program pembangunan yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD. 

"Dengan terlaksananya musrenbang ini, kami sangat mengharapkan dokumen rancangan RPJMD ini memperoleh masukan dari seluruh stakeholder, agar dokumen ini menjadi lebih baik dan dapat menjadi rancangan pembangunan selama lima tahun kedepan, dengan mengusung visi yaitu terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya," kata Ansar Ahmad. 

Selain itu, Gubernur juga nyampaikan 7 poin tujuan pembangunan Provinsi Kepri, Yaitu:
1. Terwujudnya percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan.
2. Terwujudnya optimalisasi potensi kemaritiman dan lingkungan.
3. Terwujudnya penguatan jaring pengaman sosial.
4. Terwujudnya pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter.
5. Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih, kuat, dan antisipatif.
6. Terwujudnya pembinaan keagamaan, pelestarian budaya, dan harmoni masyarakat.
7. Terwujudnya percepatan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau.

Selanjutnya, Ansar juga memaparkan
sasaran dan arah pengembangan wilayah Per Kabupaten/Kota. Adapun untuk Kabupaten Karimun sasaran dan arah kebijakan wilayah akan di fokuskan kepada, pengembangan pelabuhan penumpang Domestik di Kabupaten Karimun. Dan pengembangan bandara Domestik Raja Haji Abdullah (RHA).

Kemudian pembangunan infrastruktur dasar dan infrastruktur penunjang kegiatan industri, pembangunan jalan, jembatan, drainase, air bersih, listrik dan pelabuhan, peningkatan akses telekomunikasi informasi dan komunikasi (tiap pulau ada signal).

Serta pengembangan Kepri terang (listrik masuk pulau), pengembangan Industri Galangan Kapal, pengembangan Industri Oil Tanking, Refinery Oil, dan Industri Berat lainnya, pengembangan Industri Perikanan di Pulau Moro, dan fasilitasi dan pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.