Meningkatnya Covid-19, Bupati Karimun Minta Segera Evakuasi 60 Pasien di Hotel Gembira

Bupati Karimun Gerak Cepat Evakuasi 60 Orang Pasien Covid-19.

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pimpin rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di restoran Hotel Gembira Tanjung Batu, Selasa (08/06/2021).

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali terjadi penambahan yang cukup tinggi untuk hari ini, ada 145 kasus Positif yang terkonfirmasi.

Menanggapi hal ini, Bupati 
Karimun Aunur Rafiq lagsung mengadakan rapat, dan dihadiri Dandim 0317 TBK Letkol Inf Denny, Sekertaris Daerah Dr. H. Muhd. Firmansyah, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Bpk. Drs. Rachmadi, Apt. M.Ap, Kabag Perlengkapan, Ariansyah dan Kabag Humas, Didi irawan.

Serta turut hadir Camat Kundur, Camat Kundur Utara, Camat Ungar, dan Camat Belat, Camat Kundur Barat yang Di wakili, beserta Kapus (Kepala Puskesmas).

Dalam rapat tersebut disepakati untuk membentuk Tim Gerak Cepat di 7 Kecamatan untuk penjemputan pasien covid-19. "Baik hasil PCR maupun Antigennya positif, untuk segera kita bawa ke pusat Karantina terpadu di Hotel Gembira Tanjung Batu," ungkap Rafiq.

Lanjutnya, dengan kapasitas 100 pasien yang sudah disetujui oleh Provinsi sebagai lokasi isolasi terpusat di Hotel Gembira ada 7 kecamatan di antaranya pulau Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat, Ungar, Durai dan Moro.

"Dalam pembentukan tim ini kita menunjuk Camat sebagai Koordinator dan di bantu oleh Kapolsek, Danramil, Babinsa, babinkamtibmas, Satpol PP, Kapus, Lurah dan Kepala Desa masing-masing Kecamatan termasuk RT dan RW di masing-masing wilayah. Mulai hari ini kita sudah melakukan evakuasi Di Pulau Kundur ada sekitar 60 orang yang akan kita bawa ke Hotel Gembira," ujar Rafiq. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.