Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir Tinjau Vaksinasi Covid-19 Nakhoda dan ABK Kapal Niaga

Kolinel Laut (P) Dofir Tinjau Vaksinasi ABK Kapal Niaga. 

NATUNA KEPRIAKTUAL.COM: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir didampingi Dandenpomal Lanal Ranai Kapten Laut (PM) Agung Nuswantoro meninjau secara langsung vaksinasi Covid-19 terhadap Nakhoda dan ABK (Anak Buah Kapal) kapal niaga di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Kamis  pagi (24/06/21).

Pelabuhan merupakan daerah dengan interaksi dan mobilitas barang dan orang yang tinggi yang berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada diwilayah Kabupaten Natuna maupun dari luar Natuna.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir di sela-sela kegiatan mengatakan, proses vaksinasi terhadap nakhoda dan ABK yang dilakukan oleh Balai Kesehatan (BP) Lanal Ranai tetap wajib mengikuti proses screening terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan.

Ia juga mengatakan, Para pelaku usaha disektor transportasi laut termasuk kedalam sasaran prioritas vaksinasi, karena memiliki tingkat interaksi sangat tinggi dengan masyarakat dan mobilitas keluar Natuna juga sangat tinggi sehingga kita berikan vaksin Covid - 19, ungkap Danlanal Ranai.

"Kami sangat mengapresiasi kepada nakhoda dan ABK atas kesediaannya untuk menjalani vaksinasi, semoga kiranya nakhoda dan ABK yang belum di vaksin dapat bersedia untuk di vaksinasi demikian juga para kelompok pekerja yang ada dipelabuhan Penagi," ungkapnya.

Ia menegaskan pentingnya vaksinasi dalam mendukung kegiatan pelayanan di pelabuhan dan transportasi laut untuk memberikan perlindungan dari resiko penyebaran Covid - 19 di wilayah Kabupaten Natuna.

Sementara itu Ka. BP Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari menyampaikan, sebelum melaksanakan vaksin, para peserta terlebih dahulu melakukan verifikasi data, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan tensi darah.

"Sebanyak 75 ABK telah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid - 19 terdiri dari Nakhoda dan ABK (Anak Buah Kapal) KLM Buana Indah, Kawaranae 2, KM. Bandar Bestari, KM. Sumber Cahaya VII, KM. Bahari 5 serta masyarakat yang berada disekitar pelabuhan Tanjung Payung Penagi, ungkap Ka. BP Lanal Ranai," papatnya.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.