Bupati Karimun Resmikan RS. Apung Nusa Waluya 2 di Kundur

Peresmian RS. Apung Ditandai Pemotongan Pita. 

KUNDUR KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di dampingi Kadis Kesehatan Dr. Rachmadi dan Direktur RS. Apung, Ivan Reynaldo Lubis resmikan Rumah Sakit Apung di Desa Sungai Sebesi, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. Peresmian rumah sakit tersebut, disertai pemotongan pita.Kamis (25/6/2021).

Turut hadir pada acara tersebut Madis Kesehatan Karimun Dr. Rachmadi, Kabag Humas Karimun, Didi irawan, Kapus Tanjung Batu Kota, Camat Kundur Syaifullah, Camat Kundur Utara , Camat Kundur Barat, Murnizam, Lurah Kota,  Lurah Gading Sari, Lurah Tanjung Batu Barat, Kades Lebuh, Kades Sungai Ungar, Kades Sungai Sebesi dan Kades Lubuk.
 
Direktur RS Apung, Ivan Reynaldo Lubis memgatakan, Yayasan Dr. Ser RS Apung Nusa Waluya 2 ini berdiri sejak tahun 2019, dan memiliki dua kapal apung untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia. Dan pelayanan RS Apung ini untuk kali kedua melakukan pelayan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kepulauan Riau, yangmana sebelumnya di Kabupaten Lingga.

"RS apung memiliki tim sebanyak 21 orang yang terdiri dari 9 Dokter Umum, 3 Perawat, 1 Bidan, 2 Apoteker, 1 analis lep, 1 foto grafer, 1 ahli bidang  kemudian dari itu untuk Dokter sepesialis Minggu depan akan berdatangan satu persatu," ujar Ivan Reynaldo Lubis.

Ditambahkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kabupaten Karimun memiliki 2.57 ribu penduduk, dengan 12 Kecamatan, 29 Kelurahan dan 42 Desa se-Kabupaten Karimun.

"Berdasarkan data statistik tingkat Kesehatan di Kabupaten karimun cukup baik. Namun pelayanan kita belum dapat di jangkau secara merata, karena Karimun memiliki luas 86 persen lautan yang terdiri dari 249 pulau-pulau," ujar Rafiq.

Lanjut Rafiq mengatakan, dengan adanya RS Terapung ini, pengobatan massal berlangsung. Antusias masyarakat kita cukup tinggi di hari pertama 80 orang pasien, dan di hari kedua 180 orang, hari ke tiga 150 dan hari keempat 150 orang.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Yayasan Dr. Ser, melalui RS. Apung yang luar biasa  ini dan mudah-mudahan sebagai anak negeri semoga menjadi harapan bagi bangsa dan negara," ucap Rafiq. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.