Bupati dan Polres Kabupaten Karimun Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Sungai Lakam

Bupati dan Kapolres Gunting Pita Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq hadiri peresmian kampung 'Tangguh Bersih Narkoba' di Kelurahan Sungai Lakam Timur, Rabu (23/06/2021). 

Kegiatan di awali dengan Gunting Pita oleh Bupati Karimun, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dan Kepala BNN Kab. Karimun, Eryan Noviandi sebagai simbolik peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba. 

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi anti narkoba yang dibacakan oleh lurah sungai lakam timur dan diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda perwakilan masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Timur.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, wilayah Kab. Karimun ini berbatasan langsung dengan negara tetangga dimana peredaran Narkoba disini termasuk tinggi, kurang lebih 1 tahun saya menjadi kapolres disini sudah ada 10 Kg Narkoba jenis Sabu yang sudah kita proses baik tersangka maupun barang bukti yang juga kita musnahkan.

"Saya mengharapkan, dalam hal penanganan peredaran Narkoba ini tidak bisa hanya sekedar penegakkan hukum saja. Kita harus sama sama bersinergi antara Polisi, Pemerintah dan BNN juga masyarakat. Kita ketahui Narkoba ini musuh kita bersama. Pelaksanaan Deklarasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini serentak di laksanakan se-Indonesia," ujarnya. 

Untuk di Kabupaten Karimun sendiri, lanjutnya, sudah terbentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba di beberapa Desa. Dengan harapan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan deklarasi ini betul-betul bisa menjaga wilayahnya dari Narkoba baik mencegah maupun memberikan informasi.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Kab. Karimun, Eryan Noviandi dalam sambutannya, ia menyambut baik peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang di laksanakan oleh Polres.

"Siap untuk kapan saja berkoordinasi terkait bagaimana penanganan permasalahan Narkoba ini," kata Eryan Noviandi.

Ditambahkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dirinya mengatakan Kelurahan Sungai Lakam Timur merupakan Kelurahan/Desa ke lima yang sudah ia resmikan sebagai Kampung tangguh bersih Narkoba. 

"Kelurahan Sungai Lakam Timur  dipilih sebagai Kampung tangguh bersih Narkoba karena termasuk Kelurahan terpadat intensitas keluar masuk penduduknya cukup tinggi, dan kelurahan yang memiliki perairan dan juga pelabuhan-pelabuhan lokal yang memiliki akses ke beberapa daerah yang rawan akan terjadinya peredaran Narkoba," kata Rafiq. 

Lanjutnya, Narkoba tidak lagi seperti dulu, Narkoba saat ini jenis sabu pemakaiannya tidak perlu tempat-tempat hiburan seperti diskotik maupun tempat karaoke, pemakaiannya bisa dimana saja, begitu sangat bahanya Narkoba saat ini. Maka ini perlu perhatian dan keseriusan kita bersama. 

"Pemerintah Kabupaten Karimun juga siap bekerja sama terkait penanganan Narkoba, pemberantasan dan juga rehabilitasinya," ungkap Rafiq

Diselah peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, acara di lanjutkan dengan penyerahan sembako, dan ditutup dengan foto bersama.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.