Aunur Rafiq Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di PT MOS

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di PT MOS. 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq melaksanakan peninjauan Vaksinasi di PT. MOS, Puskesmas Kec. Meral, Puskesmas Kec. Tebing, dan Kantor Lurah Sungai Lakam Timur, Sabtu (19/06/2021). 

Turut hadir yang mendampingi Bupati Karimun, Kadis Kesehatan, Rachmadi, Kadisnaker, Ruffindy Alamsjah, dan Kabag KomHumas, Didi Irawan.

Asisten HRD PT. MOS Muhammad Jojo mengatakan, sesuai dengan program pemerintah PT. MOS turut serta melaksanakan vaksinasi untuk karyawan dan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Karimun yang telah menfasilitasi tim medis dan memberikan vaksinasi secara geratis kepada karyawan kami PT. MOS.

Selanjutnya HRD PT. MOS mengatakan Sudah ada 500 lebih karyawan yang mendaftar dari jumlah seluruh karyawan kita sebanyak 657 orang. "kita melaksanakan vaksinasi ini sampai jam 3 sore dan mengupayakan semua karyawan kita dapat divaksin," ujarnya. 

Dikesempatan itu, Bupati Karimun menyampaikan antusiasme masyarakat untuk divaksin dari hari ke hari terus meningkat, meskipun target yang kita masih belum tercapai, kami sedang mengupayakan semoga sampai tanggal 30 juni nanti Vaksin Astra Zaneca yang masih tersisa sekitar 700 lebih vial dapat habis dibulan ini.

"Untuk Kabupaten Karimun jumlah yang sudah divaksin mencapai 27,5 persen per tanggal 17 juni, melihat dari antusias masyarakat yang melaksanakan vaksinasi hari ini, saya kira mungkin kita akan mancapai 30 persen masyarakat yang telah divaksin, artinya masih ada 20 persen yang harus kita kejar dalam waktu lebih kurang 10 hari kedepan, di lihat dari tingkat percepatan yang mencapai 2000 lebih perhari masykarat yang divaksin Insya Allah kita mampu mengejar target tersebut," kata Rafiq. 

Kata Rafiq, vaksinasi ini selain untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, juga sebagai upaya pemerintah untuk memulihkan kembali ekonomi masyarakat, apa bila sudah mencapai 100 persen dari jumlah masyarakat Kab. Karimun wajib vaksin.

"Penduduk kita berjumlah 257 ribu dan yang wajib vaksin ada 185 ribu, kalau sudah mencapai 185 ribu per agustus nanti, pemerintah pusat, pemerintah provinsi akan membuka akses-akses hubungan internasional," uratnya. 

Saat peninjauan tersebut Bupati Karimun juga menyempatkan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat juga memberikan dorongan untuk tidak takut melaksanakan vaksinasi dan mengajak kepada masyarakat yang telah di vaksin untuk mensosialisasikan Vaksinasi ini kepada masyrarakat yang lain.

Ahmad Yahya (Hms)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.