Aunur Rafiq Serahkan Sertifikat Halal Kepada Pelaku UMKM

Bupati Karimun, Aunur Rafiq Saat Menyampaikan Kata Sambutan 

KARIMUN KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq menghadiri penyerahan Sertifikat Halal kepada pelaku UMKM fasilitasi BPJPH Kementerian Agama RI. Penyerahan berlansung tepatnya di gedung Nasional, Kabupaten Karimun, Jum'at (18/06/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepri, Bank BRI cabang Tanjung Balai Karimun, BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Balai Karimun, dan Pemerintah Kabupaten Karimun, melaksanakan acra Penyerahan Sertifikat Halal Kepada Pelaku UMKM Fasilitasi BPJPH Kementerian Agama RI dan Penyerahan Program Bantuan Produktif Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021, yang di sejalankan pula dengan Penyerahan Santunan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pelaku UMKM. 

"Sampai hari ini total 404 pelaku UMKM di Kepri yang sudah di keluarkan sertifikat Halal dari BPJPH, dan kita menargetkan untuk tahun ini 500 UMKM yang akan kita fasilitasi untuk mendepatkan sertifikat produk halal," ucap Kakanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto saat menyampaikan sambutannya. 

Selanjutnya Kakanwil Kemenag Kepri juga mengatakan, saat ini masih ada 157 UMKM yang masih menungu sertifikat halalnya keluar, dan hari ini untuk kabupaten Karimun kita akan serahkan sebanyak 24 UMKM.

"Saya mengharapkan dengan melalui sertifikasi ini, kita yang bersebelahan dengan negara tetangga muda-mudahan dapat menebus pasar global," ujarnya. 

Kata sambutan Bupati Karimun yang diawali dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima sertifikasi dan Bantuan juga santunan. 

"Selaku pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala kantor kementerian Agama yang telah menyerah sertifikat halal kepada 24 pelaku UMKM di kabupaten Karimun, dan juga kami berterima kasih kepada pemerintah pusat melalu BRI yang telah menyerah bantuan stimulus kepada 3.956 pelaku UMKM yang setiap pelaku di berikan bantuan sebesar 1.200.000," ujarnya 

Kemudian, lanjutnya, kita juga masih mengusulkan sebanyak 2.715 pelaku UMKM yang belum mendapatkan, total pelaku UMKM yang ada di kabupaten Karimun lebih dari 12.000, sisanya sedang proses menyelesaikan administrasi, apa bila ada pengajuan berikutnya kita akan memfasilitasi dan kita akan sampaikan ke kementerian Oprasi di pusat tentang bantuan UMKM ini. 

"Kami juga berterimakasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kepada pelaku UMKM, sebanyak 42.000.000 per kepala keluarga yang mmengalami kematian, dengan harapan uang itu dapat di pergunakan sebaik mungkin, untuk sekolah atau sebagainya," tuturnya. 

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.